Kremlin Marah Besar: Amerika Serikat Terlibat Perang Ekonomi Melawan Rusia!

Rabu, 09 Maret 2022 - 20:28 WIB
loading...
A A A
Harga gas alam telah melonjak selama periode yang sama, berayun liar dan sebentar mencapai lebih dari USD345 per megawatt-jam, setara dalam unit termal Inggris dengan harga minyak USD600 per barel.

Presiden AS Joe Biden memerintahkan larangan total impor pasokan minyak dan gas Rusia pada Selasa, dengan mengatakan langkah itu diambil "untuk menimbulkan rasa sakit lebih lanjut pada (Vladimir) Putin."

Biden mengakui langkah itu akan memiliki "biaya juga di sini di Amerika Serikat," tetapi menyarankan bahwa "mempertahankan kebebasan memiliki biaya."

AAA melaporkan pada Selasa bahwa harga bahan bakar minyak AS telah mencapai rekor tinggi yang belum pernah terlihat sebelumnya rata-rata USD4,17 per galon.



Amerika Serikat dan sekutunya di Eropa, Kanada, Australia, dan Jepang menampar bisnis, pejabat pemerintah, dan pengusaha Rusia dengan lebih dari 2.700 sanksi baru setelah langkah Rusia pada 21 Februari mengakui Republik Rakyat Donetsk dan Luganks sebagai negara merdeka, dan peluncuran operasi berikutnya oleh Moskow di Ukraina.

Rusia sekarang memiliki total 5.532 sanksi yang dikenakan terhadapnya, jauh di atas 3.616 sanksi yang diberlakukan terhadap Iran, 2.608 terhadap Suriah, 2.077 terhadap Korea Utara, 651 sanksi terhadap Venezuela, 510 terhadap Myanmar dan 208 terhadap Kuba.

Deretan bisnis dan merek Barat juga telah pindah untuk menarik diri dari pasar Rusia, memicu ancaman dari parlemen Rusia Duma bahwa properti Barat dapat dinasionalisasi.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)