Protes Perang, Pria Irlandia Tabrakan Truk ke Gerbang Kedubes Rusia

Rabu, 09 Maret 2022 - 01:36 WIB
loading...
A A A
"Kedutaan telah melakukan kontak dengan Departemen Luar Negeri Irlandia, menuntut pihak berwenang Irlandia mengambil langkah-langkah komprehensif untuk memastikan keselamatan staf dan anggota keluarga mereka," kata Kedubes Rusia dalam sebuah pernyataan.

"Insiden ini sangat memprihatinkan. Kami percaya bahwa tidak ada orang yang waras yang dapat mendukung tindakan tidak masuk akal dan biadab seperti itu," sambung pernyataan itu.



Rusia dan Ukraina memasuki hari ke-13 pertempuran pada hari Selasa, setelah Presiden Rusia Vladimir Putin memulai invasi skala penuh ke negara itu pada 24 Februari. Setidaknya 2 juta orang sejauh ini telah melarikan diri dari Ukraina dan lebih dari 1.000 warga sipil tewas, menandai krisis pengungsi yang tumbuh paling cepat di Eropa sejak Perang Dunia II.

PBB, Uni Eropa, dan NATO mengecam keras tindakan Rusia, dan para pemimpin internasional telah bergerak untuk menghukum negara itu dengan lebih dari 5.000 sanksi. Sejauh ini, tiga putaran pembicaraan damai antara Rusia dan Ukraina hanya menghasilkan sedikit hasil.

Perang telah memicu protes luas di seluruh dunia, dengan ratusan ribu orang berkumpul secara internasional untuk berdiri dalam solidaritas dengan Ukraina.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)