Air laut China membeku, kapal terperangkap dalam es

Senin, 07 Januari 2013 - 16:43 WIB
Air laut China membeku, kapal terperangkap dalam es
Air laut China membeku, kapal terperangkap dalam es
A A A
Sindonews.com - Memasuki musim dingin, suhu udara di sebelah timur China anjlok hingga minus 15 derajat Celcius. Ini adalah suhu terendah di musim dingin dalam kurun 43 tahun terakhir.

Begitu dinginnya suhu di kawasan itu, sehingga membuat ratusan kapal terperangkap dalam air laut yang membeku di Pantai Laizhou Bay, di Provinsi Shandong.

"Pekan ini, air laut di Pantai Laizhou Bay membeku hingga seluas 291 km persegi," ungkap Zheng Dong, Kepala Meteorologi Pusat Pemantauan Lingkungan Kelautan Yantai, seperti diberitakan dalam China Daily, Minggu (6/1/2013).

"Hampir 1.000 kapal terdampai di Pantai Laizhou Bay," imbuhnya. Tidak hanya itu, hujan salju berat membuat 140 penerbangan di Ibu Kota di Provinsi Hunan dibatalkan. Salju juga menutup jalur kereta api ekspres Beijing- Hong Kong- Macau.

Hujan salju juga telah menghambat mobilitas sopir truk angkut. Di Provinsi Jiangxi, sopir truk angkut terjebak dalam antrian kemacetan sepanjang 5 km. "Saya tidak berharap situasi ini akan terjadi. Saya terjebak tanpa makanan dan mantel penghangat. Saya hanya dapat menuggu hujan salju berhenti dan lalu lintas kembali normal," ungkap Yao Xuefeng.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3437 seconds (0.1#10.140)