Rusia Akui Sejumlah Tentara Tewas dan Disiksa Pasukan Ukraina

Senin, 28 Februari 2022 - 17:51 WIB
loading...
Rusia Akui Sejumlah Tentara Tewas dan Disiksa Pasukan Ukraina
Tank Rusia melintasi jalanan di Ukraina timur. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Militer Rusia telah menderita sejumlah korban jiwa dan beberapa tentara akhirnya ditangkap pasukan lawan selama operasi militer yang sedang berlangsung di Ukraina.

Pernyataan itu diungkapkan juru bicara Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov pada Minggu (27/2/2022) selama konferensi pers, saat dia memberikan pembaruan informasi harian dalam konflik itu.

“Sejak peluncuran operasi, (militer Rusia) telah menghancurkan 254 tank dan kendaraan tempur lapis baja lainnya, 31 pesawat di darat, 46 sistem peluncuran roket ganda, 103 unit artileri dan mortir, 164 unit kendaraan militer khusus,” papar Konashenkov, dilansir RT.com.



Pejabat itu tidak merinci jumlah korban pasukan Rusia, hanya menyatakan mereka “beberapa kali lebih sedikit daripada jumlah nasionalis (Ukraina) yang tersingkir,” serta korban yang diderita pasukan militer reguler Ukraina.



Sejumlah kecil prajurit Rusia telah ditawan pasukan Ukraina, Konashenkov mengakui dan mengutuk perlakuan yang mereka terima di tangan pasukan lawan.



“Kami tahu bagaimana Nazi Ukraina memperlakukan beberapa prajurit Rusia yang ditangkap. Dan kita melihat bahwa pelecehan dan penyiksaan sama dengan yang dilakukan Nazi Jerman dan antek-antek mereka dalam Perang Patriotik Hebat,” ujar dia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)