alexametrics

Astronom Arab Sebut Idul Adha Jatuh pada 31 Juli

loading...
Astronom Arab Sebut Idul Adha Jatuh pada 31 Juli
Seorang anggota Uni Arab untuk Ilmu Astronomi dan Antariksa menuturkan bahwa hari raya Idul Adha diperkirakan akan jatuh pada tanggal 31 Juli mendatang. Foto/REUTERS
A+ A-
ABU DHABI - Hari raya Idul Adha diperkirakan akan jatuh pada tanggal 31 Juli mendatang. Hal itu disampaikan oleh seorang anggota Uni Arab untuk Ilmu Astronomi dan Antariksa.

“Bulan sabit bulan lunar Dhu Al Hijjah 1441 akan terlihat pada hari Senin, 20 Juli 2020 pukul 9:33 malam, waktu Uni Emirat Arab (UEA),” kata astronom Uni Arab untuk Ilmu Astronomi dan Antariksa, Ibrahim al-Jarwan. (Baca juga: Jadi Hamba yang Mudah, Pemaaf, dan Lembut untuk Meraih Cinta Allah)

"22 Juli akan menandai hari pertama bulan Dhu Al Hijjah dan Jumat, 31 Juli, akan menjadi hari pertama Idul Adha, menurut perhitungan astronomi," sambungnya dalamm sebuah pernyataan, seperti dilansir Arab News pada Minggu (14/6/2020).

Al-Jarwan juga mengatakan bahwa musim panas diperkirakan akan dimulai pada 21 Juni dan berakhir pada 23 September, dengan suhu rata-rata diperkirakan berkisar dari 25 derajat Celcius hingga 41 derajat Celcius.



Liburan yang akan datang, yang merupakan salah satu dari dua perayaan dalam Islam yang diadakan setiap tahun, sering ditandai dengan kunjungan keluarga dan pertemuan sosial yang besar. (Baca juga: Waspada Dosa Jariyah, Dosa Yang Terus Mengalir)

Dalam perayaan Idul Fitri lalu, pemerintah negara-negara Islam melarang warganya untuk saling mengunjungi keluarga mereka dan melakukan pertemuan sosial besar karena ancaman Covid-19.
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak