alexametrics

Tak bisa pasok rudal, Iran kirim teknologinya ke Hamas

loading...
Tak bisa pasok rudal, Iran kirim teknologinya ke Hamas
Rudal Fajr-5 Iran (alarabiya.net)
A+ A-
Sindonews.com – Sebagai negara pendukung perlawanan terhadap zionis Israel, Iran dengan senang hati memasok persenjataan bagi militan Palestina. Tapi, karena terbentur blokade Israel di Jalur Gaza, pengiriman rudal tak mungkin dilakukan.

"Kami tidak dapat mengirim senjata ke Gaza, karena adanya pengepungan. Tetapi, kami telah menyediakan bagi mereka (Palestina) pengalaman kami di bidang manufaktur rudal Fajr-5. Dan, hari ini rudal ini sedang diproduksi (oleh Palestina) dalam jumlah besar," kata Komandan Korps Pengawal Revolusi Islam Iran, Mayor Jenderal Mohammad-Ali Jafari, seperti dikutip dari kantor berita Fars, Rabu (21/11/2012).

Menurutnya, Republik Islam Iran akan memberi bantuan teknologi kepada setiap Muslim yang berdiri melawan kekuatan arogan. Ucapan Jafari ini mengacu pada Israel dan negara pendukungnya, Amerika Serikat.



Israel memang telah menuding Iran memberi bantuan militer pada Hamas. Tuduhan ini mengacu pada serangan rudal yang mengarah ke Tel Aviv, 14 November silam. Sayap militer Hamas mengaku bertanggung jawab atas serangan rudal Fajr-5 ke Yerusalem dan Tel Aviv.

“Rudal Fajr-5 belum bisa dikirim dari Iran, namun mereka (Hamas) telah memiliki teknologinya," kata Jafari. Rudal Fajr-5 memiliki daya jangkau hingga 75 km. Daya jangkau ini lebih jauh dibandingkan rudal Qassam, yang diproduksi militan Palestina di masa lalu.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak