Pusat perbelanjaan 6 lantai ambruk di Ghana

Kamis, 08 November 2012 - 17:51 WIB
Pusat perbelanjaan 6 lantai ambruk di Ghana
Pusat perbelanjaan 6 lantai ambruk di Ghana
A A A
Sindonews.com - Melcom shop, pusat perbelanjaan setinggi enam lantai yang terletak di Ibu Kota Ghana, Accara, Rabu (8/11/2012), ambruk hingga rata dengan tanah.

Tim penyelamat sejauh ini baru berhasil mengevakuasi 65 orang korban yang tertimbun dari balik reruntuhan bagunan. Lima orang sudah dipastikan tewas dalam insiden ini.

Tim penyelamat nampaknya frustasi dengan upaya penyelamatan, pasalnya masih ada sekitar puluhan orang yang terjebak di antara reruntuhan bangunan. Namun, mereka berjanji akan terus mengeluarkan semua orang yang tertimbun dalam reruntuhan gedung.

Presiden Ghana, John Dramani Mahama, memutuskan untuk mengunjungi lokasi kejadian dan menunda kampanye. Mahama memang tengah sibuk berkampanye untuk menghadapi pemilihan umum Presiden bulan depan.

"Insiden ini merupakan sebuah bencana," ungkap Mahama saat berada di lokasi kejadian seperti diberitakan the star, Kamis (8/11/2012).

"Saya akan meminta pemerintah menyelidiki bencana ini. Pemerintah akan membantu proses evakuasi dan saya telah menerima permintaan tersebut," imbuh Mahama.

Saksi mata, John Owusu, mengatakan, kejadian tersebut sangat mengerikan. "Saya tengah melintasi gedung tersebut dalam perjalanan menuju sekolah dan tiba-tiba sebuah ledakan besar yang disusul teriakan sejumlah orang, kemudian Melcom shop hancur," tutur Owusu.

Sampai berita ini diturunkan, penyebab abruknya Malcom Shop belum diketahu. Saat ini , sejumlah polisi bergegas datang ke lokasi kejadian guna mendapatkan berbagai rincian informasi seputar kejadian.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3970 seconds (0.1#10.140)