Israel: Drone berasal dari Lebanon

Senin, 08 Oktober 2012 - 19:13 WIB
Israel: Drone berasal dari Lebanon
Israel: Drone berasal dari Lebanon
A A A
Sindonews.com - Militer Israel menyatakan, bahwa Drone (Pesawat tak berawak) yang sempat terbang selama 30 menit di wilayah udara Israel berasal dari Lebanon. Menurut CNN.com, Senin (8/10/2012), setelah meneliti sisa-sisa pesawat misterius itu, ahli dari militer Israel menyebut Lebanon sebagai tempat lepas landas Drone tersebut.

“Kami tahu, Drone ini diluncurkan dari Lebanon,” kata Ron Ben Yishai, seorang juru bicara Keamanan Nasional Israel. Namun, Israel belum secara resmi mengumumkan siapa yang bertanggung jawab atas persitiwa ini.

Pada Sabtu (6/10/2012), militer Israel mengaku telah menembak jatuh sebuah Drone di sebelah Utara gurun Negev. Seorang juru bicara militer Israel, Avital Leibovich, mengatakan pesawat tak berawak tersebut tidak membawa senjata atau bahan peledak. Leibovich tidak akan membahas rute pesawat atau apakah Drone itu telah terbang di atas instalasi militer Israel.

Fakta ini menimbulkan pertanyaan di pihak militer Israel. Jika tak membawa senjata ataupun bahan peledak, apa sebenarnya tujuan Drone masuk ke wilayah udara Israel. “Pertanyaannya adalah, apa sebenarnya tujuan mereka mengirim Drone? Apakah ini hanya sebuah demonstrasi kekuatan atau misi untuk mengumpulkan data intelijen?" kata Yishai.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4824 seconds (0.1#10.140)