Warga AS umbar tembakan di Israel

Jum'at, 05 Oktober 2012 - 23:17 WIB
Warga AS umbar tembakan di Israel
Warga AS umbar tembakan di Israel
A A A
Sindonews.com – Seorang warga AS mengumbar tembakan di Leonardo Club hotel, Eilat, sebuah resort di Israel, Jumat (5/10/2012). Pria yang belum diketahui namanya itu, menembak mati Armando al-Abed, (33) seorang pria keturunan Arab-Israel. Seperti dikutip dari news.com.au, warga AS yang diduga berusia 20-an itu akhirnya ditembak mati oleh aparat kepolisian Israel.

"Pria itu adalah seorang peserta pelatihan juru masak. Dia terlibat perselisihan dengan atasannya. Lalu ia merampas pistol dari seorang penjaga keamanan dan menembakannya,” kata juru bicara polisi, Luba Samri. Menurut Samri, persitiwa penembakan ini adalah tindakan kriminal murni, tak ada motif lain.

Usai menembak mati al-Abed, sang penembak lalu bersembunyi di dapur. Meski pasukan polisi khusus Israel telah mengepung dirinya, namun warga AS itu tak mau menyerah. Ia malah melepaskan tembakan ke arah polisi.

“Kami sudah memintanya untuk menyerahkan diri, namun ia malah melepaskan tembakan selama masa negosiasi dengan polisi. Akhirnya, polisi pun balas menembak dan membunuhnya,” kata Samri.

Persitiwa ini jelas membuat takut para wisatawan yang tengah berlibur di resort itu. Dua turis terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena shock. Saat ini, resort Eilat tengah dibanjiri para wisatawan yang tengah menikmati liburan satu pekan terkait agenda Sukkot, sebuah peristiwa penting bagi kaum Yahudi.

Seorang saksi mata, Alon Raz menuturkan, semua tamu hotel langsung menyelamatkan diri saat mendengar suara tembakan. “Kami mendengar cerita dari staf hotel, bahwa salah satu pekerja yang telah diberhentikan dari hotel, memasuki ruang makan dan mulai melepaskan tembakan ke segala arah. Semua tamu berlari ke luar, menuju kolam renang dan mulai berteriak pada semua orang agar masuk ke kamar mereka masing-masing,” papar Raz.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3111 seconds (0.1#10.140)