Polisi Argentina protes pemotongan gaji

Kamis, 04 Oktober 2012 - 21:28 WIB
Polisi Argentina protes pemotongan gaji
Polisi Argentina protes pemotongan gaji
A A A
Sindonews.com – Ribuan polisi, Penjaga Pantai, dan Polisi Militer Argentina turun ke jalan untuk memprotes pemotongan gaji, Kamis (4/10/2012). Demonstrasi tak hanya terjadi di Ibu Kota Argentina, Buenos Aires, tapi juga di kota-kota lain, seperti Cordoba, Rosario, dan Comodoro Rivadavia.

Seperti dikutip dari bbc.co.uk, sebenarnya pemotongan gaji yang berkisar antara 30 hingga 60 persen itu terjadi lantaran adanya kesalahan administrasi. Para pejabat berwenang berjanji akan segera memperbaiki kesalahan ini. “Terjadinya penurunan gaji disebabkan adanya kesalahan administrasi. Mereka akan segera menerima gaji mereka yang hilang,” jelas Kepala Staf Pemerintahan, Juan Manuel Abal Medina.

Namun, protes terlanjur merebak dan para polisi itu meminta jaminan tertulis dari pemerintah. Para demonstran meneriakan kecaman, “Tak ada yang boleh menyentuh gaji kami”. Menurut para pendemo, mereka harus diperlakukan seperti pegawai pemerintah lainnya. “Sama seperti orang lain, kami adalah pekerja yang harus memenuhi kebutuhan keluarga,” ujar seorang Perwira Polisi Militer, Fernando Parodi.

Pemerintah sudah mengeluarkan ancaman, tak akan memberi toleransi jika muncul aksi kekerasan dalam demonstrasi para polisi ini. Akhir-akhir ini, protes mengecam kebijakan ekonomi Presiden Cristina Fernandez de Kirchner memang marak. Presiden yang terpilih tahun lalu itu dikecam akibat tingginya tingkat inflasi di Argentina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5056 seconds (0.1#10.140)