Diduga korupsi, 12 Polisi Marseille diinvestigasi

Kamis, 04 Oktober 2012 - 15:26 WIB
Diduga korupsi, 12 Polisi Marseille diinvestigasi
Diduga korupsi, 12 Polisi Marseille diinvestigasi
A A A
Sindonews.com – Sedikitnya 12 anggota Polisi dari kesatuan police anti-crime squad Marseille, Prancis telah ditahan, Selasa (2/10/2012). Para polisi ini tengah diinvestigasi terkait dugaan korupsi yang mereka lakukan. Seperti dikutip dari bbc.co.uk, 12 polisi itu ditenggarai telah memeras para bandar narkoba di Marseille.

Menurut Jaksa Jacques Dallest, selain mengambil berbagai jenis narkoba dan uang tunai dari para bandar, para polisi tersebut juga mengambil rokok dari para penjual rokok ilegal. “Penyelidikan akan dilakukan guna mengumpulkan rincian lebih lanjut dari kasus ini,” jelas Dallest.

Dugaan akan adanya tindakan tercela dari aparat penegak hukum di Marseille sudah muncul sejak awal tahun ini. Kecurigaan muncul setelah adanya laporan dari internal Kepolisian. Pelanggaran ini adalah kasus terbaru dari serangkaian kasus yang telah mencoreng citra penegakan hukum di Perancis

Sebelumnya, pada Oktober tahun lalu, Wakil Kepala Polisi Lyon, Michel Neyret ditahan. Neyret diduga telah menerima hadiah dari kelompok yang terkait kejahatan di kota itu. Neyret akhirnya didakwa dengan sederet tuduhan, yakni melakukan korupsi, menyalahgunakan kekuasaan, terlibat perdagangan narkoba, dan bersekongkol dengan penjahat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4901 seconds (0.1#10.140)