Korsel gelar kontes Gangnam Style

Rabu, 03 Oktober 2012 - 09:32 WIB
Korsel gelar kontes Gangnam Style
Korsel gelar kontes Gangnam Style
A A A
Sindonews.com - Lebih dari 650 orang dari seluruh dunia mendatangi jalan - jalan di Seoul untuk ambil bagian dalam kontes "Style Gangnam".

Pihak penyelenggara mengatakan kontes ini disponsori oleh kota Cheonan, Korea Selatan. Acara ini diikuti 23 tim dari Korea Selatan, Perancis, Polandia, Belanda, Costa Rica, Malaysia dan Russia.

Beberapa tim mempertontonkan tarian tradisional negara mereka disamping gerakan dansa Gangnam Style.

Peserta kontes datang adalah umumnya remaja dan dewasa menunjukan kebolehan mereka menari ala Gangnam Style. Beberapa dari mereka juga mempertontonkan tarian tradisional negara mereka.

Salah satu peserta berusia 19 tahun, Victor Peeters datang dari Belanda. "Tarian ini sangat lucu dan sangat populer di Belanda,"

"Jadi, kami tahu tarian ini, kami tahu beberapa langkah dalam tarian ini. Kami coba dan disini mereka juga mengajarkan beberapa langkah. Jadi kami menikmati tarian Gangnam Style." ungkap Peeters seperti diberitakan Radio Australia, Rabu (3/10/2012).

Video K-pop yang dipopulerkan oleh rapper asal Korea Selatan Psy hanya dalam hitungan waktu tiga bulan telah disaksikan 350 juta kali di YouTube.

20 September lalu, Guinness Book Records menyatakan video Psy menjadi rekor dunia sebagai MV yang paling banyak mendapatkan liked sepanjang sejarah Youtube.

Manajer komunikasi Guinness World Records, Dan Barrett mengatakan "Beberapa tahun lalu, hal ini sepertinya tidak masuk akal bisa meraih ditonton jutaan kali di Youtube, tapi sekarang Gangnam Style dapat meraih ratusan juta lebih besar hanya dalam 3 bulan di Youtube,"
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4410 seconds (0.1#10.140)