Mufti Sunni imbau umat muslim sabar

Minggu, 23 September 2012 - 16:20 WIB
Mufti Sunni imbau umat muslim sabar
Mufti Sunni imbau umat muslim sabar
A A A
Sindonews.com - Ulama terkemuka Sunni, Ali Gomaa menyerukan umat muslim di seluruh dunia untuk sabar dan bijaksana dalam menyikapi berbagai tindakan anti Islam.

Ali Gomaa, yang merupakan Mufti Agung Mesir mengatakan, "Ini bukan kebebasan berbicara, ini adalah serangan terhadap seluruh umat manusia, sebuah serangan terhadap agama, dan hak asasi manusia," seperti dilansir, CNN, Minggu (23/9/2012).

Gomma menegaskan konflik bukanlah jawaban. "Kita hidup bersama dan kita harus menghormati negara tetangga kita," ungkap Gomma.

Gomma berpesan kepada pihak yang ingin memicu api perselisihan antara umat Muslim dan Kristen di Mesir. "Kamu tidak akan berhasil, kami adalah bangsa yang telah hidup berdampingan selama lebih dari 1.400 tahun.”

Dalam kesempatan tersebut Gomma juga mengaku heran dan bertanya-tanya terhadap pemerintah Amerika Serikat (AS), mengapa film Innocence of Muslims itu tidak ilegal di bawah Undang-undang anti-kebencian di AS.

Sebelumnya, Gereja Koptik di Mesir telah mengutuk film Innocence of Muslims dan bersumpah akan terus hidup damai berdampingan dengan damai muslim.

Sebelumnya, Pemerintah AS telah berupaya membendung kemarahan umat muslim melalui iklan TV dan kampanye lewat Facebook.

Pekan lalu pemerintah AS telah menghabiskan dana USD70.000 untuk mengiklankan tayangan dimana Presiden AS, Barack Obama dan Menteri Luar Negerinya, Hillary Clinton menentang film anti-islam tersebut.

Terdapat respon negatif dalam sebuah video yang menentang publikasi film anti Nabi Muhammad dalam halaman Facebook (FB) Kedutaan Besar AS di Islamabad, Pakistan.

"Jika Amerika memiliki kepedulian dengan film ini maka mengapa pemerintah AS tidak mengambil langkah hukum? Kenapa tidak ada hukum yang melindungi keyakinan umat muslim?” komentar Numra Sheikh, salah satu pengunjung halaman FB Kedutaan Besar AS di Islamabad, Pakistan.
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5262 seconds (0.1#10.140)