Pakistan kecam sayembara bunuh pembuat Innocence of Muslims

Minggu, 23 September 2012 - 11:58 WIB
Pakistan kecam sayembara bunuh pembuat Innocence of Muslims
Pakistan kecam sayembara bunuh pembuat Innocence of Muslims
A A A
Sindonews.com - Juru bicara Perdana Menteri (PM) Pakistan Shafqat Jalil menegaskan Pemerintah Pakistan tidak ada kaitanya sama sekali dengan sayembara pembunuhan pembuat Innocence of Muslims.

Shafqat Jalil mengatakan Pemerintah Pakistan malah mengutuk sayembara yang diselenggarakan oleh Menteri Urusan Kereta Api, Ghulam Ahmad Bilour.

Shafqat Jalil menegaskan Pemerintah Pakistan tidak akan mengambil tindakan pada Bilour karena dia bukanlah anggota partai berkuasa saat ini, PPP (Partai Rakyat Pakistan). Dia adalah anggota salah satu partai koalisi pemerintah, ANP. Oleh karena itu, PM Pakistan akan segera berbicara dengan ketua ANP untuk membicarakan tindakan selanjutnya.

Bilour menawarakan hadiah US$100 ribu bagi pihak yang berhasil membunuh pembuat film yang menghina nabi Muhammad. Dan saya akan menawarkan hadiah dalam jumlah yang sama jika ada pihak lain yang melakukan hal yang sama dimasa depan.

"Saya telah meminta kepada negara-negera dan mengatakan: benar, bahwa ada kebebasan berekspresi di sana tapi anda harus menyusun aturan hukum yang mengatur warga yang menghina nabi kami. Dan jika tidak, dimasa depan kedepanya akan ada akan sangat berbahaya" kata Bilour seperti diberitakan BBC, Minggu (23/9/2012)

Tidak tanggung-tanggung Bilour malah meminta bantuan Taliban dan al-Qaeda untuk membunuh pembuat film Innocence of Muslims.

Sementara itu dalam waktu sepekan ini, aksi protes mengecam publikasi film Innocence of Muslims telah menelan 20 korban jiwa. Mereka tewas setelah terlibat bentrok dengan militer Pakistan. Aksi protes terkahir terjadi pada Jumat, 21 September 2012 lalu, dimana aksi bentrok terparah terjadi di kota Karachi dan Peshawar.
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4993 seconds (0.1#10.140)