Kim Jong-un Ucapkan Selamat pada Putin, Puji Rusia Sukses Besar

Jum'at, 12 Juni 2020 - 10:54 WIB
loading...
Kim Jong-un Ucapkan Selamat pada Putin, Puji Rusia Sukses Besar
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un (kiri) saat bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Vladivostok, Rusia, 25 April 2019. Foto/Sputnik/Alexei Nikolsky/Kremlin via REUTERS
A A A
PYONGYANG - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un mengirim surat ucapan selamat kepada Presiden Vladimir Putin pada Jumat (12/6/2020) ketika Rusia merayakan Hari Nasional atau Hari Kemerdekaan. Diktator muda Pyongyang ini memuji Moskow yang sukses besar.

Dalam suratnya yang dilansir Kantor Berita Pusat Korea (KCNA), Kim menyatakan keyakinannya bahwa kedua negara akan terus mempertahankan hubungan persahabatan.

"Orang-orang Rusia telah mencapai kesuksesan besar dalam perjuangan membangun Rusia yang kuat dan makmur sambil mengatasi semua jenis tantangan dan cobaan di bawah kepemimpinan energik dari presiden Rusia," bunyi surat Kim. (Baca:
Nyatakan Musuh, Korut Putus Seluruh Jalur Komunikasi dengan Korsel )


Kim mengatakan dia mengenang dengan gembira tentang pertemuan puncak pertamanya dengan Putin yang diadakan April tahun lalu di kota Vladivostok, Rusia.

"(Kim Jong-un) memiliki keyakinan kuat bahwa pengakuan dan perjanjian bersama antara dia dan presiden Rusia akan dilaksanakan tanpa gagal untuk secara dinamis mempromosikan pengembangan hubungan persahabatan strategis dan tradisional antara DPRK dan Rusia," tulis KCNA.

DPRK adalah singkatan dari nama resmi Korut, yakni Republik Rakyat Demokratik Korea.

Bulan lalu, Kim juga mengirim pesan kepada Putin yang berisi ucapan selamat kepada Rusia atas peringatan 75 tahun berakhirnya Perang Dunia II.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)