Singa Betina Tewaskan Penjaga Kebun Bintang di Iran, Lalu Kabur Bersama Pasangannya

Selasa, 01 Februari 2022 - 03:00 WIB
loading...
Singa Betina Tewaskan Penjaga Kebun Bintang di Iran, Lalu Kabur Bersama Pasangannya
Dua singa di kebun binatang Arak, Iran yang sempat kabur dan menyerang penjaganya hingga tewas. FOTO/France24
A A A
TEHERAN - Insiden mengenaskan terjadi di sebuah kebun binatang di Iran . Seekor singa betina menyerang dan membunuh seorang penjaga kebun binatang tersebut dan melarikan diri dengan pasangannya.

"Singa betina yang sudah beberapa tahun berada di kebun binatang itu berhasil membuka pintu kandang. Singa itu lalu keluar dan kemudian menyerang penjaga berusia 40 tahun yang baru saja membawakan makanan untuk sepasang singa tersebut," kata seorang pegawai kebun binatang pada lembaga penyiaran negara, IRIB.



Menurut pegawai yang tak disebutkan namanya itu, kedua hewan buas itu berhasil melarikan diri dari kandang mereka pada Minggu (30/1/2022). Peristiwa mengerikan ini terjadi di kebun binatang di kota Arak, provinsi Markazi, sekitar 200 kilometer sebelah barat daya Teheran.

Insiden ini terjadi saat sang penjaga malang itu sedang memberi makan siang hewan buas tersebut. Singa betina kemudian melarikan diri dengan pasangan jantannya dan berkeliaran di sekitar kebun binatang selama beberapa jam.

Korban diidentifikasi hanya dengan nama keluarganya, Esfandani. Dilaporkan pula, korban telah meletakkan daging melalui jendela makan, ketika dua singa berhasil membuka kandang mereka.



"Segera setelah insiden itu, pasukan keamanan mengambil alih kebun binatang," kata Amir Hadi, gubernur provinsi itu seperti dikutip oleh kantor berita negara IRNA. Dia menambahkan bahwa upaya untuk menangkap dua kucing hidup-hidup telah berhasil.

Kebun binatang Arak adalah salah satu kebun binatang terbesar di Iran dan memiliki luas 32 hektar. Menurut informasi, di kebun binatang mendapatkan 46 spesies dari 460 hewan. Rusa kuning Persia, domba jantan, singa, beruang, dan elang ada di antara hewan koleksi Kebun Binatang Arak.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)