Ribuan Wanita Diizinkan Hadir di Stadion, Dukung Timnas Iran vs Irak

Jum'at, 28 Januari 2022 - 09:01 WIB
loading...
A A A


Banyak penggemar – pria dan wanita, termasuk warga Irak – beberapa di antaranya telah melakukan perjalanan ke Teheran dari kota lain, mengeluh bahwa mereka tidak dapat membeli tiket. Televisi pemerintah menunjukkan sekelompok penggemar berkumpul di dekat pintu masuk stadion.

Masih belum jelas persis berapa banyak pria dan wanita yang akhirnya diizinkan masuk ke stadion, tetapi para pejabat mengklaim 10.000 tiket terjual, seperlima di antaranya dialokasikan untuk wanita. Menerima setidaknya dua dosis vaksin COVID-19 adalah syarat untuk diizinkan masuk ke dalam stadion.



Sebelumnya pada bulan Januari, Shahaboddin Azizi Khadem, yang mengepalai Federasi Sepakbola Iran, telah mengumumkan bahwa ketua FIFA, Gianni Infantino dijadwalkan mengunjungi Teheran untuk pertandingan itu, dan juga mengadakan pertemuan pertamanya dengan Presiden Ebrahim Raisi.

Namun juru bicara pemerintah Ali Bahadori Jahromi mengumumkan pada hari Selasa bahwa tidak ada pertemuan dengan Raisi yang dijadwalkan. Tidak ada tanda-tanda Infantino pada hari Rabu dan FIFA tidak menanggapi beberapa permintaan komentar dari Al Jazeera.

Infantino pada 2018 bertemu dengan pendahulu Raisi, Presiden Hassan Rouhani, yang telah menjanjikannya reformasi bertahap. Wanita Iran sejak itu diizinkan masuk ke stadion pada beberapa kesempatan terbatas, tetapi para pejabat masih melarang mereka dari sebagian besar pertandingan.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)