Tas diplomat India ditemukan di gunung Alpen

Kamis, 30 Agustus 2012 - 20:37 WIB
Tas diplomat India ditemukan di gunung Alpen
Tas diplomat India ditemukan di gunung Alpen
A A A
Sindonews.com – Sebuah tas yang yang diyakini milik perwakilan diplomatik utusan pemerintah India ditemukan di Mont Blanc di Pegunungan Alpen, Prancis, berdekatan dengan lokasi jatuhnya pesawat India 46 tahun yang lalu.

Tas diplomatik dengan tanda pengenal "Surat diplomatik" dan "Departemen Luar Negeri" yang terbuat dari karung goni tersebut ditemukan oleh Arnaud Christmann, seorang tim penyelamat bersama para turis yang sedang mendaki gunung Alpen.

Diketahui, Januari 1966 sebuah pesawat India terbang dari Mumbai ke New York jatuh di Pegunungan Alpen. Semua penumpang pesawat dilaporkan tewas dalam insiden tersebut.

"Beberapa wisatawan yang sedang melakukan pendakian datang kepada saya setelah melihat sesuatu bersinar di glateser Bossons," ungkap Christmann seperti diberitakan BBC,co.uk, Kamis (30/8/2012).

"Selain tas, kami juga menemukan bagian kabin, sepatu dan sejumlah kabel pesawat," imbuhnya.

Christmann mengatakan, meski sudah hampir setengah abad, tas diplomatik tersebut masih terlihat baru, seolah-olah baru jatuh kemarin.

“Kami sebetulnya berharap menemukan sebongkah emas atau berlian, bukannya beberapa surat diplomatik dan koran dari India. Dan kini kami telah menyerahkan temuan ini pada pihak kepolisian Chamonix di kaki gunung ini,” pungkasnya.

Kedutaan besar India di Paris mengatakan belum diberitahu tentang penemuan tas tersebut. Tetapi pejabat mereka akan melihat isi dari tas itu dan akan memperbaikinya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4245 seconds (0.1#10.140)