Jurus Dewa Mabuk? Polisi Afrika Selatan Pamer Kung-Fu saat Ditangkap

Minggu, 23 Januari 2022 - 00:45 WIB
loading...
Jurus Dewa Mabuk? Polisi Afrika Selatan Pamer Kung-Fu saat Ditangkap
Polisi melawan teman-temannya dengan jurus kungfu saat hendak ditangkap di Afrika Selatan. Foto/twitter
A A A
CAPE TOWN - Adegan aneh terjadi di Capetown, Afrika Selatan, saat seorang petugas polisi yang menggunakan kung-fu melawan rekan-rekannya saat dia ditahan.

Klip video yang muncul di Twitter menunjukkan pria itu melakukan beberapa gerakan keren dan tendangan kung-fu terbang, sementara polisi berusaha menahannya.



Pada awalnya, dia berhasil mendaratkan beberapa pukulan, membuat petugas berhamburan saat kerumunan di dekatnya bersorak, tetapi setelah itu, dia hanya jatuh ke tanah karena kelelahan.



Pada akhirnya, salah satu petugas menghentikan seniman bela diri itu menggunakan apa yang tampak seperti semprotan merica, saat pria itu duduk di tanah sambil menggelengkan kepalanya.

Baca juga: Ditelepon PM Kamboja, Jokowi Sampaikan 5 Hal soal Myanmar

"Tinggalkan saya sendiri, apakah Anda ingin menangkap saya? Apa yang ingin Anda lakukan? Saya tidak bekerja untuk mereka lagi, saya hanya punya seragam," teriaknya.

Baca juga: Rudal Rusia di Kuba dan Venezuela? Di Balik Retorika Keras Kremlin

Juru bicara polisi, Waran Joseph Swartbooi mengatakan manajemen polisi mengetahui insiden tersebut. Dia menambahkan pria dari video tersebut telah dirawat di rumah sakit.

"Mohon dimaklumi bahwa video klip (yang dimaksud) telah dilihat manajemen SAPS dan kami adalah dari kejadian di mana seorang anggota polisi yang ditempatkan di Mitchells Plain SAPS bertindak di luar karakter," ujar dia.

"Anggota tersebut telah dirujuk ke fasilitas medis untuk mendapatkan bantuan, dan sementara aspek ini sedang ditangani, penyelidikan internal sedang berlangsung," papar dia.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)