Menlu AS jamin keselamatan komunitas India

Rabu, 08 Agustus 2012 - 00:21 WIB
Menlu AS jamin keselamatan komunitas India
Menlu AS jamin keselamatan komunitas India
A A A
Sindonews.com - Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton menjamin keselamatan sejumlah komunitas India yang berada di negara itu, setelah penembakan di Kuil Sikh.

Saat ini, Pemerintah India telah menerima jaminan dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) AS terkait keselamatan warga India. Jaminan itu diberikan pasca penembakan enam orang di Kuil Sikh, Wisconsin.

’’Kami menerima jaminan kuat dari Kemenlu AS mengenai keselamatan masyarakat India di sana,” ujar Menlu India, Somanahalli Mallaiah Krishna, seperti dikutip VOA, Selasa (7/8/2012).

Sebelumnya, sejumlah warga India yang tinggal di AS menuntut perlindungan penuh di semua tempat ibadah. Karena itu, Hillary memastikan kepentingan masyarakat India tetap aman di bawah pemerintah yang sekarang. Bahkan Hillary sama marahnya dengan semua orang di India atas penembakan tragis di di Kuil Sikh, Wisconsin.

Menurut pihak berwenang, seorang lelaki bersenjata menembak lima lelaki dan seorang perempuan di di Kuil Sikh Wisconsin, Milwaukee, AS, sebelum pelaku ditembak mati oleh polisi setempat pada Minggu, 5 Agustus lalu.

Kepolisian Wisconsin mengidentifikasi pelaku sebagai Wade Michael Page yang berusia sekitar 40 tahun. Page pernah berdinas di militer AS selama enam tahun pada tahun 1990-an, sebelum diberhentikan secara tidak hormat.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4293 seconds (0.1#10.140)