Serangan di Pantai Gading tewaskan 5 orang

Selasa, 07 Agustus 2012 - 13:38 WIB
Serangan di Pantai Gading tewaskan 5 orang
Serangan di Pantai Gading tewaskan 5 orang
A A A
Sindonews.com - Serangan di pangkalan militer menewaskan sedikitnya lima orang di Abidjan, Pantai Gading. Aksi baku tembak itu dipelopori kawanan bersenjata yang tidak diketahui identitasnya di Pantai Gading.

Penyerangan terhadap pangkalan militer berselang sehari setelah kawanan bersenjata itu menyerang sebuah pos polisi dan militer di bagian lain kawasan Pantai Gading. Serangan itu terjadi Senin pagi 6 Agustus di kamp militer Akouedo.

Seperti dilansir VOA, Selasa (7/8/2012), kawanan bersenjata tak dikenal itu juga sudah menewaskan sejumlah penjaga keamanan dalam serangan di pangkalan militer Akouedo. Menurut pihak berwenang, beberapa orang bersenjata merampas senjata dan melarikan diri setelah baku tembak sengit dengan para tentara.

Saat ini, militer Pantai Gading telah memblokade jalan-jalan. Selain itu, sebagian besar tentara juga mulai berpatroli di beberapa bagian kota untuk mengantisipasi serangan lebih lanjut dari kawanan bersenjata.

Setelah kekerasan pasca pemilihan umum tahun lalu yang menewaskan sekitar 3.000 orang, senjata gelap dalam jumlah besar terus beredar di Pantai Gading.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4567 seconds (0.1#10.140)