Rayakan ultah, Obama galang dana

Sabtu, 04 Agustus 2012 - 16:30 WIB
Rayakan ultah, Obama galang dana
Rayakan ultah, Obama galang dana
A A A
Sindonews.com - Tiga bulan sebelum hari pemilihan umum (pemilu), Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menginjak usia 51 tahun. Ulang tahun Obama yang jatuh hari ini (Sabtu 4 Agustus 2012) bertepatan dengan masa kampaye presiden yang diikuti pria keturunan Afrika itu untuk kedua kalinya.

Seperti dilansir The New York Times, pesta perayaan ulang tahun Obama diwarnai aksi penggalangan dana dari para pendukungnya di Chicago, Ohio, Florida dan Pennsylvania. Kampanye kian gencar dilakukan calon presiden dari Partai Demokrat ini, menyusul semakin ketatnya persaingan dengan kandidat dari Partai Republik Mitt Romney.

Selain itu, Obama diperkirakan menghabiskan akhir pekan di Camp David, tempat peristirahatan di Pegunungan Maryland Catoctin. Presiden AS ini juga akan merayakan ulang tahun di rumah keluarganya di South Side Chicago pada 12 Agustus.

Sementara tahun 2009 lalu, Michelle Obama juga mengadakan pesta ulang tahun untuk sang suami di Camp David, Maryland, bersama beberapa teman lama. Ketika itu, keluarga Obama menyelenggarakan sebuah turnamen bola basket dengan dihadiri beberapa bintang profesional.

Obama lahir dengan nama Barack Hussein Obama II di Honolulu, Hawaii, 4 Agustus 1961 silam. Saat ini, dia menjabat sebagai Presiden AS yang ke-44.

Obama menggantikan George Walker Bush sejak 20 Januari 2009. Obama adalah keturunan Afrika-Amerika pertama yang menjabat Presiden AS.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5024 seconds (0.1#10.140)