Video Petani Tampar Politisi di Atas Panggung Gegerkan India

Minggu, 09 Januari 2022 - 19:29 WIB
loading...
Video Petani Tampar Politisi di Atas Panggung Gegerkan India
Video seorang petani menampar politisi India gegerkan India. Foto/Sputnik
A A A
NEW DELHI - Sebuah video yang memperlihatkan seorang petani menampar politisi di tengah sebuah perayaan membuat geger India . Itu diperparah dengan pernyataan sang politisi atas kejadian tersebut yang membuatnya menjadi bulan-bulanan netizen.

Anggota parlemen India dari Partai Bharatiya Janata (BJP) Pankaj Gupta menjadi bahan ejekan di dunia maya setelah video ia ditampar seorang petani tua viral. Insiden itu terjadi ketika sang politisi menghadiri perayaan hari ulang tahun pemimpin veteran partai Kalyan Singh di negara bagian Uttar Pradesh.

Dalam klip video berdurasi 21 detik, Gupta terlihat duduk di atas panggung ketika seorang lelaki tua memegang tongkat mendekatinya dan tiba-tiba menampar wajahnya.



Sementara Gupta tetap tenang duduk di kursi, petugas keamanan dengan cepat menangkap pria tua itu dan membawanya turun dari panggung. Politisi itu terdengar mengatakan bahwa petani itu menamparnya karena cinta.



Pasca insiden itu, Gupta mengadakan konferensi pers bersama dengan sang petani, yang diidentifikasi sebagai Chhatrpal, untuk mengklarifikasi bahwa itu hanya tepukan sayang dan bukan tamparan.

"Pria dalam rekaman video adalah 'chacha' (paman) saya dan dia hanya menepuk-nepuk saya dengan sayang seperti yang biasa dia lakukan di masa lalu," ujarnya seperti dikutip dari Sputnik, Minggu (9/1/2022).



Ketika ditanya mengapa dia menampar politisi tersebut, Chhatrpal mengatakan kepada media: "Karena MLA (politisi) duduk dengan santai di atas panggung, saya, sebagai orang yang lebih tua, memukulnya dengan sayang."

Pernyataan "menepuk dengan cinta" yang diungkapkan politisi itu pun menjadi bahan ejekan para netizen. Sejumlah meme bermunculan di dunia maya untuk menyindir pernyataan sang politisi.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)