Lama Menghilang, Bayi Pengungsi Afghanistan Ditemukan

Minggu, 09 Januari 2022 - 07:48 WIB
loading...
Lama Menghilang, Bayi Pengungsi Afghanistan Ditemukan
Bayi pengungsi Afghanistan yang hilang saat dititipkan kepada tentara AS saat evakuasi yang kacau di Bandara Kabul berhasil ditemukan dan dipersatukan kembali dengan kerabatnya. Foto/New York Post
A A A
KABUL - Seorang bayi laki-laki pengungsi Afghanistan yang dikabarkan hilang dalam proses evakuasi Amerika Serikat (AS) yang kacau dipersatukan kembali dengan kerabatnya di Kabul, Afghanistan .

Bayi itu, Sohail Ahmadi, baru berusia dua bulan ketika ia hilang pada 19 Agustus ketika ribuan orang bergegas meninggalkan Afghanistan yang jatuh ke tangan Taliban.

Bayitersebut ternyata ditemukan oleh seorang sopir taksi bernama Hamid Safi (29) di bandara dan membawanya pulang untuk dibesarkan sebagai anaknya sendiri.

Setelah melakukan negosiasi selama tujuh minggu dan permohonan singkat, serta penahanan singkat oleh polisi Taliban , Safi akhirnya menyerahkan anak itu kembali ke kakeknya yang gembira dan kerabat lainnya yang masih ada di kabul.



Mereka mengatakan mereka sekarang akan berusaha agar dia bersatu kembali dengan orang tua dan saudara kandungnya yang dievakuasi beberapa bulan lalu ke Amerika Serikat.

Safi mengatakan menemukan Sohail sendiri dan menangis. Setelah ia tidak berhasil menemukan orang tua sang bayi, ia memutuskan untuk membawa pulang bayi itu dan menunjukkannya kepada istri dan anak-anaknya. Safi sendiri memiliki tiga putri dan mengatakan keinginan terbesar ibunya sebelum ia meninggal adalah memiliki seorang putra.

"Saya menjaga bayi ini. Jika keluarganya ditemukan, saya akan memberikannya kepada mereka. Jika tidak, saya akan membesarkannya sendiri," katanya seperti dilansir dari Reuters, Minggu (9/1/2022).

Safi mengatakan bahwa ia membawanya ke dokter untuk melakukan pemeriksaan dan dengan cepat memasukkan anak itu ke dalam anggota kelurganya. Mereka menamai bayi itu Mohammad Abed dan mempostingnya bersama anak-anaknya di Facebook.

Setelah berita Reuters tentang anak yang hilang tayang, beberapa tetangga Safi - yang telah melihat kepulangannya dari bandara beberapa bulan sebelumnya dengan seorang bayi - mengenali foto-foto itu dan memposting komentar tentang keberadaannya di versi terjemahan artikel tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)