Jenderal Iran Bersumpah Hancurkan AS dari Dalam

Jum'at, 07 Januari 2022 - 21:56 WIB
loading...
Jenderal Iran Bersumpah Hancurkan AS dari Dalam
Balas dendam pembunuhan Qasem Soleimani, Jenderal Iran bersumpah hancurkan AS dari dalam. Foto/Yahoo
A A A
TEHERAN - Komandan Pasukan Quds Garda Revolusi Iran (IRGC), Brigadir Jenderal Esmail Qaani, memperingatkan bahwa Iran akan melakukan balas dendam atas pembunuhan pemimpin pasukan itu sebelumnya Jenderal Qasem Soleimani . Ia mengatakan bahwa pembalasan itu akan datang dari dalam Amerika Serikat (AS).

"Kami akan mempersiapkan dasar untuk balas dendam keras terhadap AS dari dalam rumah mereka, karena kami tidak perlu hadir sebagai pengawas di mana-mana, di mana pun diperlukan, kami membalas dendam terhadap orang Amerika dengan bantuan orang-orang di pihak mereka dan di dalam rumah mereka sendiri tanpa kehadiran kami," ancam Qaani seperti dikutip dari Sputnik, Jumat (7/1/2022).

Dia menambahkan bahwa Teheran akan menggunakan taktik dan metodenya sendiri untuk meminta pertanggungjawaban orang-orang yang bertanggung jawab atas kematian Soleimani.



Qaani mencatat bahwa akan lebih bijaksana bagi AS untuk menangani sendiri para penjahat, karena jika tidak, anak-anak Front Perlawanan akan menangani masalah ini sendiri.

Komandan Pasukan Quds, cabang luar negeri IRGC , tidak merinci metode apa yang Iran rencanakan untuk digunakan dalam balas dendamnya, tetapi mencatat bahwa mengusir pasukan Amerika dari kawasan Timur Tengah ada dalam daftar itu.

Jenderal Qassem Soleimani terbunuh pada 3 Januari 2020 dalam serangan pesawat tak berawak AS ketika ia meninggalkan bandara Baghdad dengan mobil bersama komandan Pasukan Mobilisasi Populer Irak, Abu Mahdi al-Muhandis.

Serangan itu diperintahkan oleh Presiden AS saat itu Donald Trump. Trump mengklaim bahwa Soleimani sedang merencanakan serangan terhadap "kepentingan" Amerika di wilayah tersebut.



Gedung Putih pada akhirnya tidak pernah memberikan bukti untuk mendukung klaim tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)