Dubes Arab Saudi kepada Lebanon: Akhiri Hegemoni Teroris Hizbullah

Jum'at, 07 Januari 2022 - 21:22 WIB
loading...
Dubes Arab Saudi kepada Lebanon: Akhiri Hegemoni Teroris Hizbullah
Kelompok Hizbullah Lebanon. Foto/Ilustrasi
A A A
BEIRUT - Duta Besar Arab Saudi untuk Lebanon mengecam Hizbullah , menyerukan partai-partai politik Lebanon untuk memprioritaskan kepentingan negara mereka dan mengakhiri "hegemoni teroris" kelompok yang didukung Iran.

“Riyadh berharap bahwa partai-partai politik akan memberikan prioritas pada kepentingan tertinggi Lebanon dan mengakhiri hegemoni teroris Hizbullah atas setiap aspek negara,” kata Duta Besar Arab Saudi untuk Lebanon Waleed Bukhari seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (7/1/2022).

Komentar Bukhari dibuat beberapa hari setelah pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah melancarkan kecaman terhadap Arab Saudi dan para pemimpinnya, menuduh mereka mengobarkan terorisme.



Berbicara pada peringatan pembunuhan Jenderal Iran Qasem Soleimani , Nasrallah juga mengklaim bahwa Arab Saudi mengirim pembom bunuh diri ke Suriah, Irak dan Yaman.

Pada hari Kamis, wakil Nasrallah mengeluarkan komentar serupa yang menyerang Arab Saudi.

“Aktivitas teroris Hizbullah dan perilaku militer regional mengancam keamanan nasional Arab,” kata Bukhari dalam sebuah pernyataan kepada AFP.



Kemudian dalam sebuah wawancara dengan Al Arabiya, Bukhari mengatakan bahwa hubungan antara Beirut dan Riyadh "terlalu dalam" untuk dipengaruhi oleh komentar yang tidak bertanggung jawab.

“Kami menyerukan kepada pemerintah Lebanon untuk menghentikan kegiatan yang mempengaruhi Kerajaan dan Teluk,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)