Mafia Italia Buron 20 Tahun Ditangkap Polisi Gara-gara Google Maps

Kamis, 06 Januari 2022 - 10:59 WIB
loading...
Mafia Italia Buron 20 Tahun Ditangkap Polisi Gara-gara Google Maps
Gioacchino Gamino (kanan), mafia Italia yang buron 20 tahun, terlihat di Google Maps sedang berada di Spanyol. Berkat Google Maps, polisi Italia berhasil menangkapnya. Foto/Google Maps
A A A
MADRID - Seorang mafia Italia yang melarikan diri dari penjara 20 tahun lalu telah ditangkap polisi di Spanyol. Gara-garanya, dia terlihat di Google Maps.

Gioacchino Gamino sejatinya telah dihukum penjara di negaranya karena pembunuhan. Namun, dia melarikan diri 20 tahun lalu dengan pelarian terakhir di Spanyol.

Dia pikir dia telah lolos dari cengkeraman detektif setelah hampir dua dekade berada dalam pelarian, namun polisi bermata elang dapat melacaknya.



Mengutip Telegraph, Kamis (6/1/2022), Gamino (60) selama ini menjalani kehidupan yang tenang di Spanyol, di mana dia mendirikan toko buah dan sayuran dengan nama palsu.

Namun, para detektif polisi mengejar dan berhasil mengonfirmasi keberadaannya menggunakan gambar di Google Maps.

Gambar sosok penjahat yang tersedia di fitur Street View menunjukkan dia berada di luar toko kelontong di kota Galapagar di utara Madrid.

Toko itu bernama El Huerto de Manu–Manu's Garden. Sejak pindah ke Spanyol, Gamino telah mengubah namanya menjadi Manuel.

Kecurigaan para detektif bahwa pria dalam gambar itu adalah Gamino meningkat ketika mereka menyelidiki restoran terdekat bernama Manu's Kitchen.

Foto-foto di halaman Facebook polisi menunjukkan buronan itu mengenakan pakaian koki putih. Para detektif mampu mengidentifikasi dia dari bekas luka khas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)