Pesawat Kecil Jatuh di San Diego, 4 Tewas

Rabu, 29 Desember 2021 - 15:50 WIB
loading...
Pesawat Kecil Jatuh di San Diego, 4 Tewas
Ilustrasi
A A A
SAN DIEGO - Empat orang tewas dalam kecelakaan yang menimpa sebuah pesawat jet kecil yang jatuh di lingkungan El Cajon dekat San Diego, California, Amerika Serikat (AS), Selasa (28/12/2021). Pesawat itu lepas landas dari Bandara John Wayne di Santa Ana.

“Pesawat jatuh sekitar pukul 7 malam, Senin (27/12/2021) waktu setempat,”Departemen Sheriff San Diego County mengatakan dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari abc News.



Petugas penyelamat setempat mengatakan mereka tidak menemukan korban selamat di reruntuhan yang terbakar. Dalam sebuah pernyataan, Administrasi Penerbangan Federal mengkonfirmasi kecelakaan California yang "fatal" sedang diselidiki oleh Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB).

Dalam sebuah pernyataan, Administrasi Penerbangan Federal mengatakan, Learjet 35 lepas landas dari Bandara John Wayne di Santa Ana dan menuju 90 mil selatan ke San Diego, ketika jatuh saat turun menuju Bandara Gillespie Field, yang terletak di El Cajon, menurut sebuah catatan.

Masih belum jelas apa yang menyebabkannya jatuh. Namun, audio kontrol lalu lintas udara langsung yang dingin tampaknya menangkap pemandangan di dalam pesawat pada saat-saat sebelum pesawat jatuh ke tanah.



Dalam audio, pilot pesawat yang jelas terdengar berkomunikasi dengan pengontrol lalu lintas udara. Pada awalnya, mereka tampak tenang, tetapi beberapa saat kemudian, sebuah suara terdengar berteriak sebelum pecah menjadi jeritan. Tidak ada yang terluka di tanah, menurut Departemen Sheriff San Diego County.

Selasa pagi, Sheriff San Diego County mengkonfirmasi dalam tweet, bahwa api yang disebabkan oleh kecelakaan pesawat telah padam dan menyampaikan "simpati terdalam" kepada orang-orang terkasih dari mereka yang tewas dalam kecelakaan itu.

Setidaknya satu rumah rusak dalam insiden itu, dengan kabel listrik juga putus, mempengaruhi puluhan rumah. Departemen sheriff mengatakan bahwa kru Gas dan Listrik San Diego berada di lokasi bekerja untuk memulihkan listrik ke hampir 70 pelanggan di daerah tersebut.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)