Nestapa Umat Kristen Korut Kala Natal, Diburu Tim Pembunuh Rezim Kim Jong-un

Minggu, 26 Desember 2021 - 20:47 WIB
loading...
Nestapa Umat Kristen Korut Kala Natal, Diburu Tim Pembunuh Rezim Kim Jong-un
Umat Kristen di Korut akan diburu oleh tim pembunuh Kim Jong-un jika ketahuan merayakan Natal. Foto/Ilustrasi
A A A
SEOUL - Hari Natal sejatinya menjadi hari yang mendatangkan kebahagiaan dan suka cita bagi umat Kristiani di seluruh dunia. Namun itu tidak dirasakan oleh mereka yang tinggal di Korea Utara (Korut).

Umat Kristen Korut akan diburu dan ditembak di tempat jika mereka diketahui merayakan hari Natal. Hal itu diungkapkan oleh salah satu korban yang selamat.

Di Korut, kepercayaan apa pun selain menyembah dinasti Kim dilarang sehingga memaksa orang Kristen untuk secara diam-diam mempertahankan keyakinan mereka. Tidak hanya terkait keyakinan lain yang dilarang, tanggal 24 Desember juga dijadikan perayaan Kim Jong-suk, istri Pemimpin Tertinggi pertama Korut, Kim Il-sung.

Berbicara kepada Express.co.uk, Timothy Cho, seorang pelarian dari negara tertutup itu, mengungkapkan setiap orang Kristen yang ditemukan mempraktikkan keyakinan mereka akan ditembak di tempat oleh tim pembunuh rezim Kim Jong-un .

"Saya yakin mereka akan diburu," kata Cho seperti dilansir dari media yang berbasis di Inggris itu, Minggu (26/12/2021).

"Itu tidak diragukan lagi," imbuhnya.



"Rezim Kim akan mendesak rakyat untuk menunjukkan kesetiaan penuh mereka kepada keluarga Kim. Dalam waktu ini, jika ada yang ditangkap karena diam-diam merayakan Natal, mereka bisa langsung dibunuh," tuturnya.

"Mereka masih membutuhkan otoritas untuk eksekusi publik, tetapi satu-satunya di mana mereka tidak membutuhkannya adalah untuk orang Kristen atau tahanan politik di kamp penjara," ungkapnya.

"Jika mereka tidak merayakan hari jadi istri Kim, tidak dapat dihindari apa konsekuensinya jika mereka ditemukan," ucap pria yang sekarang bekerja untuk Open Doors, sebuah badan amal yang membantu mendukung orang-orang Kristen yang dianiaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)