Penyusup Bersenjata Panah Terobos Kastil Windsor Saat Ratu Elizabeth II Bersiap Rayakan Natal

Minggu, 26 Desember 2021 - 20:33 WIB
loading...
Penyusup Bersenjata Panah Terobos Kastil Windsor Saat Ratu Elizabeth II Bersiap Rayakan Natal
Polisi menangkap penyusup bersenjata panah di Kastil Windsor saat Ratu Elizabeth II bersiap rayakan Natal. Foto/Politico
A A A
LONDON - Seorang penyusup bersenjatakan panah berhasil ditangkap setelah menerobos halaman Kastil Windsor saat Ratu Inggris , Elizabeth II, bersiap untuk merayakan Natal bersama keluarganya.

Menurut polisi, pria asal Southampton berusia 19 tahun ditahan beberapa saat setelah memasuki pekarangan. Dia membawa panah dan menggunakan tangga tali untuk memanjat pagar besi, seperti dilansir dari Daily Mail, Minggu (26/12/2021).

Belum diketahui apakah penyusup itu berhasil mendekati bangunan pribadi milik Ratu Elizabeth II . Polisi memastikan dia tidak memasuki gedung dan dengan cepat mengesampingkan motif teroris.

Sementara itu sebuah sumber menyatakan pria itu dipersenjatai dengan panah otomatis.



Diketahui, penyusup itu terlihat di CCTV berkeliaran di taman sekitar pukul 08.30 pagi waktu setempat di Hari Natal setelah memanjat dinding luar. Tim bersenjata segera bergegas merespon ke tempat kejadian dalam beberapa menit.

"Penyelidikan sedang berlangsung setelah insiden ini dan kami bekerja dengan rekan-rekan dari polisi Metropolitan," kata inspektur polisi Thames Valley, Rebecca Mears.

"Pria itu telah ditangkap karena dicurigai melanggar atau masuk tanpa izin ke situs yang dilindungi dan memiliki senjata ofensif. Dia tetap dalam tahanan saat ini," sambungnya.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa proses keamanan dipicu dalam beberapa saat setelah pria itu memasuki pekarangan dan dia tidak memasuki bangunan apa pun," Mears melanjutkan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)