Horor, 37 Orang Tewas dalam Kebakaran Ferry di Bangladesh

Jum'at, 24 Desember 2021 - 15:03 WIB
loading...
Horor, 37 Orang Tewas dalam Kebakaran Ferry di Bangladesh
Sebanyak 37 orang tewas dalam peristiwa kebakaran fery di Bangladesh. Foto/Daily Star
A A A
DHAKA - Sedikitnya 37 orang tewas ketika kapal ferryyang penuh sesak terbakar pada Jumat (24/12/2021) dini hari di Bangladesh . Sejumlah penumpang yang ketakutan melompat ke sungai untuk menghindari kobaran api.

Tragedi maritim terbaru yang melanda negara miskin dataran rendah itu terjadi di sebuah sungai dekat Jhalokathi, 250 km selatan Ibu Kota Bangladesh, Dhaka.

"Kami telah menemukan 37 mayat. Jumlah korban tewas mungkin bertambah. Sebagian besar meninggal karena kebakaran dan beberapa karena tenggelam setelah banyak orang melompat ke sungai," kata kepala polisi setempat Moinul Islam kepada AFP yang dinukil Channel News Asia.

Islam mengatakan api diyakini berasal dari ruang mesin dan kemudian melahap ferry. Meski memiliki kapasitas resmi 310 penumpang, kapal itu membawa sedikitnya 500 orang, banyak dari mereka yang pulang dari ibu kota.



"Kami telah mengirim sekitar 100 orang dengan luka bakar ke rumah sakit di Barisal," katanya.

Saksi mata mengatakan, api muncul sekitar pukul 03.00 dini hari dan dengan cepat menyebar.

"Kami tidur di tikar di dek lantai dasar. Semua penumpang sedang tidur. Cucu saya yang berusia sembilan tahun, Nayeem, bersama saya, dia melompat ke sungai. Saya tidak tahu apa yang terjadi padanya," kata seorang nenek tua.

Korban selamat lainnya mengatakan mereka melihat api kecil di ruang mesin segera setelah ferry berangkat dari stasiun sungai Sadarghat di Dhaka pada pukul 9 malam pada hari Kamis.

"Banyak orang lari menyelamatkan diri saat api menyebar. Banyak orang tidak bisa keluar dari kabin tempat mereka tidur. Banyak yang melompat ke sungai," kata korban selamat lainnya di Rumah Sakit Barisal Medical College.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)