Tragedi di Balapan Hong Kong, 3 Joki Terluka dan 2 Kuda Mati

Minggu, 12 Desember 2021 - 21:35 WIB
loading...
Tragedi di Balapan Hong Kong, 3 Joki Terluka dan 2 Kuda Mati
Kecelakaan di balapan kuda Hong Kong. FOTO/The Standart
A A A
HONG KONG - Tiga joki dibawa ke rumah sakit dan dua kuda mati setelah terjatuh secara mengerikan di Grup Satu Hong Kong Sprint pada Minggu (12/12/2021). Balapan ini adalah salah satu sorotan dari Perlombaan Internasional bergengsi di trek Sha Tin yang terkenal.

Insiden menyedihkan dalam kontes kelima pada hari balap terbesar di Hong Kong, terjadi saat kuda Lyle Hewitson, Amazing Star, berhenti berlari saat lapangan berbelok untuk memasuki home straight dalam kontes 1.200m.



Kuda Gallopers Lucky Patch yang ditunggangi oleh Zac Purton, Naboo Attack dengan joki Karis Teetan dan Pixie Knight dengan joki Yuichi Fukunaga terperangkap dalam insiden itu. Klub Joki Hong Kong mengkonfirmasi bahwa Purton, Hewitson dan Fukunaga semuanya dalam kondisi stabil setelah dibawa ke rumah sakit Prince of Wales terdekat.

Sayangnya, kuda Amazing Star dan Naboo Attack harus di-eutanasia secara manusiawi akibat luka-luka mereka. Kuda Sky Field yang dilatih Caspar Fownes berhasil memenangkan sprint di bawah kendali joki Australia, Blake Shinn.

"Saya memiliki emosi yang campur aduk untuk memenangkan perlombaan ini hari ini," kata Shinn setelah meraih kemenangan Grup Satu pertamanya di Hong Kong, seperti dikutip dari Channel News Asia. "Jelas emosi pertama adalah perasaan saya dengan joki dan kuda yang jatuh di luar sana,” lanjutnya.



"Ini adalah kemenangan pahit-manis yang nyata dan di satu sisi ini adalah kemenangan yang sulit untuk diterima dalam situasi ini," tambahnya.

Golden Sixty memenuhi tagihannya sebagai satu-satunya superstar sejati di kota itu di Grup Satu Hong Kong Mile. Pembalap reguler Vincent Ho Chak-yiu menghempaskan rivalnya secara langsung untuk menjadi kuda pertama yang memenangkan 19 balapan di Hong Kong.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)