Warga Korsel Sangat Stres, Rela Bayar untuk Duduk Bengong di Ruang Kosong

Rabu, 01 Desember 2021 - 13:13 WIB
loading...
Warga Korsel Sangat Stres, Rela Bayar untuk Duduk Bengong di Ruang Kosong
Cafe The Green Lab menyasar pelanggan yang ingin duduk bengong tanpa melakukan apapun di ruang hening. Foto/Green Lab/Facebook
A A A
SEOUL - Beberapa warga Korea Selatan (Korsel) sangat stres. Mereka rela membayar mahal untuk mengunjungi ruang kosong dan tidak melakukan apa-apa.

Tren yang sedang berkembang itu dilaporkan Michelle Lee dari The Washington Post, yang melihat ke ruang-ruang di Seoul tempat warga Korsel rela membayar untuk bisa melepas stres. Namun, bukannya menjelajah ke alam bebas, warga Seoul memilih mendatangi ruangan kosong bersuhu dingin.

The Green Lab, kafe di dekat Hutan Seoul, memungkinkan para pelanggan untuk memesan slot waktu di ruang kafe yang tenang.



Di dalam ruangan ini, yang menghadap ke hijaunya Hutan Seoul, pelanggan harus memasang ponsel mereka dalam mode senyap dan menahan diri untuk tidak berbicara apapun.



Dia menambahkan, "Orang-orang tampaknya menemukan lebih banyak minat dalam hal ini, meskipun saya pikir itu akan memakan waktu lebih lama untuk menjadi populer secara luas."

Tempat lain di Seoul untuk menjauh dari keramaian orang dan mengosongkan pikiran adalah bioskop, yang menjalankan fitur khusus untuk melayani mereka yang menginginkan pengalaman damai.

Menurut The Post, bioskop Megabox Seoul bulan ini menjual tiket seharga USD6 (Rp86.000) untuk menonton "Flight", film yang merupakan simulasi perjalanan pesawat selama 40 menit.

Film tersebut, yang diiklankan dengan tagline "Beristirahatlah sejenak melalui awan yang halus" adalah sekuel dari film lain tentang zona luar, "Fire Mung," yang hanya berupa video berdurasi 31 menit dari api yang menyala.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)