Peselancar Australia Tewas Diserang Hiu

Minggu, 07 Juni 2020 - 14:40 WIB
loading...
Peselancar Australia Tewas Diserang Hiu
Foto/Ilustrasi
A A A
SYDNEY - Seorang peselancar berusia 60 tahun tewas setelah diserang hiu sepanjang 3 meter di lepas pantai negara bagian New South Wales utara. Hal itu diungkapkan oleh polisi Australia .

"Beberapa orang berusaha membantu peselancar itu dan melawan hiu sebelum membawa orang yang terluka itu ke pantai Salt Kings, Kingscliff Selatan," terang polisi seperti dikutip dari ABC News, pada Minggu (7/6/2020).

Korban sempat diberi pertolongan pertama untuk cedera serius pada kaki kirinya tetapi meninggal di tempat kejadian.

Pasca kejadian itu, pantai terdekat dibersihkan dari perenang dan peselancar dan akan tetap ditutup selama 24 jam.

Penduduk Kingscliff, Stuart Gonsal, baru saja tiba di pantai untuk berselancar ketika dia mengetahui tentang serangan fatal itu.

"Kami turun dan tidak masuk ke dalam air dan polisi segera menarik orang-orang," kata Gonsal kepada radio Australian Broadcasting Corp.

“Kami menemukan ada serangan hiu yang fatal di sisi selatan dinding batu. Kami akan ke sana, sekarang kami pasti tidak akan pergi," imbuhnya.

Setidaknya itu adalah serangan fatal hiu ketiga di Australia tahun ini.

Pada bulan Januari, seorang penyelam tewas di dekat Esperance di lepas pantai negara bagian Australia Barat. Sementara pada bulan April, seekor hiu secara fatal menganiaya seorang pekerja margasatwa berusia 23 tahun di Great Barrier Reef.
(ber)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1270 seconds (10.55#12.26)