Brasil Setop Umumkan Korban Covid-19

Minggu, 07 Juni 2020 - 12:45 WIB
loading...
A A A
Sementara jumlah kasus dan kematian yang pasti sulit bagi pemerintah di seluruh dunia, para peneliti kesehatan telah mengatakan selama berminggu-minggu bahwa serangkaian penyimpangan serius terhadap statistik yang dilakukan pemerintah Brasil membuat tidak mungkin untuk menangani pandemi.

Di seluruh dunia, kematian akibat virus Corona sedang dihitung dengan tingkat yang berbeda-beda karena kurangnya pengujian universal. Kelompok akademis di puluhan negara telah mencoba untuk mencari tahu besarnya jumlah yang dihitung dengan mempelajari jumlah total kematian dalam periode yang ditentukan dibandingkan dengan rata-rata tahun-tahun sebelumnya di negara, negara bagian, provinsi atau kota tertentu. Mereka kemudian menemukan lonjakan kematian yang tidak dapat dijelaskan, kemungkinan besar sebagian besar disebabkan oleh kasus virus Corona yang tidak terdiagnosis.

Di Brazil, upaya-upaya seperti itu oleh para akademisi dan pakar independen lainnya telah mengalami kesulitan yang ekstrim akibat masalah dengan statistik pemerintah yang berfungsi sebagai garis dasar.

"Sangat sulit untuk membuat prediksi yang menurut Anda dapat diandalkan," kata Fabio Mendes, profesor teknik perangkat lunak di Universitas Federal Brasilia, yang mempelajari statistik virus Corona Brasil.

"Kami tahu angkanya buruk," tukasnya.
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)