Alami Kontraksi, Politisi Selandia Baru Bersepeda ke Rumah Sakit untuk Melahirkan

Minggu, 28 November 2021 - 17:48 WIB
loading...
Alami Kontraksi, Politisi Selandia Baru Bersepeda ke Rumah Sakit untuk Melahirkan
Politisi Selandia Baru, Julie Anne Genter, memilih bersepeda menuju rumah sakit untuk melahirkan. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
WELLINGTON - Anggota Parlemen Selandia Baru ,Julie Anne Genter, melakukan apa yang mungkin akan sedikit membuat sejumlah orang mengkerutkan dahi di saat ia akan melahirkan . Genter yang tengah berbadan dua dan sedang mengalami kontraksi memilih mengayuh sepedanya menuju rumah sakit terdekat untuk melahirkan alih-alih menggunakan mobil.

Ia bersepeda menuju rumah sakit pada Minggu dini hari saat mengalami kontraksi. Satu jam kemudian, ia mengabarkan via akun Facebooknya telah melahirkan.

"Berita besar!" posting politisi Partai Hijau itu di halaman Facebook-nya beberapa jam kemudian.

“Pada pukul 03.04 pagi ini kami menyambut anggota terbaru dari keluarga kami. Saya benar-benar tidak berencana untuk melahirkan, tetapi itu akhirnya terjadi,” imbuhnya seperti dikutip dari New York Post, Minggu (28/11/2021).



Negara kepulauan berpenduduk 5 juta ini memang memiliki reputasi tempatnya politisi yang rendah hati. Perdana Menteri Jacinda Ardern terkenal mengambil cuti hamil saat menjabat dan membawanya yang berusia tiga bulan ke pertemuan PBB saat dia masih menyusui.

"Kontraksi saya tidak terlalu buruk ketika kami berangkat jam 2 pagi untuk pergi ke rumah sakit - meskipun jaraknya 2-3 menit dan intensitasnya meningkat pada saat kami tiba 10 menit kemudian," tulis Genter.

“Hebatnya sekarang kami memiliki bayi yang sehat dan tidur bahagia, seperti ayahnya,” kata Genter, sosok berkewarganegaraan ganda Selandia Baru-Amerika Serikat (AS) yang lahir di Minnesota dan pindah ke negara Pasifik itu pada tahun 2006.

Genter adalah juru bicara partainya untuk masalah transportasi dan yang profil Facebook-nya mencantumkan “Saya suka sepeda saya.” Untuk diketahui, ini bukan pertama kalinya ia bersepeda ke rumah sakit saat ingin melahirkan karena pada 2018 ia juga melakukan hal serupa untuk melahirkan anak pertamanya.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)