Mulai 1 Desember, WNI Bisa Langsung Masuk Arab Saudi

Jum'at, 26 November 2021 - 15:10 WIB
loading...
Mulai 1 Desember, WNI Bisa Langsung Masuk Arab Saudi
Mulai 1 Desember, WNI bisa langsung masuk Arab Saudi. Foto/Ilustrasi
A A A
RIYADH - Arab Saudi telah memberikan lampu hijau bagi warga negara Indonesia ( WNI ) untuk langsung masuk ke negara itu mulai 1 Desember mendatang. Selain Indonesia, negara lain yang diperbolehkan langsung masuk Arab Saudi adalah Pakistan, Brasil, Vietnam, Mesir dan India.

Kantor berita Arab Saudi, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, otoritas negara monarki di Teluk itu telah mencabut semua persyaratan yang pernah diterapkan kepada enam negara itu.

Menurut SPA, mengutip seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, wisatawan diharuskan untuk dikarantina selama lima hari di akomodasi yang disetujui pemerintah setelah tiba, terlepas dari status vaksinasi COVID-19 mereka.



"Sumber itu menekankan pentingnya mematuhi penerapan semua tindakan pencegahan dan pencegahan yang diadopsi," bunyi laporan SPA.

“Dia juga mengatakan bahwa semua prosedur dan tindakan harus dievaluasi terus menerus oleh otoritas kesehatan Kerajaan yang kompeten, sesuai dengan perkembangan situasi epidemiologis secara global,” imbuhnya seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (26/11/2021).

Pengumuman itu dikeluarkan berdasarkan pembaruan terus-menerus terhadap situasi epidemiologis secara lokal dan global dan laporan yang disampaikan oleh otoritas kesehatan Arab Saudi tentang perkembangan pandemi dan situasi kesehatan di beberapa negara.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)