Bertukar Pengalaman di 13th LAP, Anies: Pendekatan Kolaborasi Menuju Jakarta City 4.0

Rabu, 24 November 2021 - 07:02 WIB
loading...
Bertukar Pengalaman di 13th LAP, Anies: Pendekatan Kolaborasi Menuju Jakarta City 4.0
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali bertukar pengalaman dan pengetahuan terkait tantangan yang dihadapi Ibu kota dalam The 13th Leaders in Administration Programme (LAP).

Ia menjelaskan bahwa LAP merupakan program pelatihan kepemimpinan yang diselenggarakan pemerintah Singapura bagi para kepala layanan publik. Karena masih dalam suasana pandemi studi banding LAP tahun ini dilaksanakan secara virtual.

”Kita berdiskusi mengenai banyak hal, mengenai pendekatan kolaborasi yang digunakan Jakarta untuk mewujudkan City 4.0. Mulai dari upaya integrasi transportasi Jakarta, respons menghadapi perubahan iklim dan bagaimana perjuangan Jakarta melawan pandemi COVID-19,” kata Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Rabu (24/11/2021).

Anies sangat antusias mendapat kesempatan bekerja sama dan saling belajar terutama dalam pembangunan kota berketahanan ke depan. ”Kita menyambut baik dan pertemuan ini adalah kesempatan untuk kami bekerja sama, dan saling belajar antara Jakarta dan Singapura, mengenai pembangunan kota berketahanan ke depan,” ujarnya.

Mantan Mendikbud itu berharap dengan kesempatan diskusi dapat membuat hubungan baik Jakarta dan Singapura semakin kuat. ”Terima kasih atas kesempatan diskusinya, kami berharap hubungan baik dan kolaborasi antara Jakarta dan Singapura dapat terjalin makin kuat,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)