Film yang Dilarang Tayang di Seluruh Dunia, Nomor 4 Filmnya Dicekal di Negeri Sendiri

Selasa, 23 November 2021 - 16:22 WIB
loading...
Film yang Dilarang Tayang di Seluruh Dunia, Nomor 4 Filmnya Dicekal di Negeri Sendiri
Film yang dilarang tayang di seluruh dunia seringkali memuat banyak topik kontroversial yang tak sesuai dengan nilai dan norma suatu negara. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Film yang dilarang tayang di seluruh dunia seringkali memuat banyak topik kontroversial yang tak sesuai dengan nilai dan norma suatu negara.

Padahal, di sisi lain, film-film tersebut tak jarang mengangkat kisah-kisah penting yang bisa menjadi jendela menuju sebuah dunia yang sulit kita ketahui, seperti film-film di bawah ini.

1. A Clockwork Orange



Film yang dilarang tayang di berbagai belahan dunia pertama adalah A Clockwork Orange. Merupakan salahsatu karya terbaik Stanley Kubrick, film ini dilarang di berbagai negara seperti Irlandia dan Singapura selama 30 tahun lebih karena banyaknya adegan kekerasan yang menjadi topik sentral film ini.

Baca juga: 5 Potret Ganteng Choi Tae Joon, Calon Suami Park Shin Hye

A Clockwork Orange berkisah tentang seorang berandalan yang dipenjara dan diikutsertakan dalam sebuah program eksperimental yang membuatnya merasa kesakitan luar biasa ketika berpikir tentang melakukan tindak kriminal.

2. Apocalypse Now



Film yang dilarang tayang di berbagai belahan dunia selanjutnya adalah Apocalypse Now. Disutradarai Francis Ford Coppola, film ini berkisah tentang kejamnya perang Vietnam dan juga kejahatan kemanusiaan yang terjadi ketika Amerika dan Vietnam memperebutkan satu negara ini. Karena banyaknya topik tabu yang diangkat, film ini pun dilarang tayang di negara-negara Asia seperti Korea Selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5250 seconds (0.1#10.140)