Iran Bakal Dipasok 3 Kapal Perang Canggih Terbaru

Senin, 22 November 2021 - 10:10 WIB
loading...
Iran Bakal Dipasok 3 Kapal Perang Canggih Terbaru
Desain dua dari tiga kapal perang canggih terbaru yang akan dipasok ke Angkatan Laut IRGC Iran. Foto/Tasnim News Agency
A A A
TEHERAN - Angkatan Laut Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran akan dipasok dengan tiga kapal perang canggih terbaru tahun ini. Semua kapal itu buatan dalam negeri, termasuk kapal yang dilengkapi rudal dengan jangkauan 300 kilometer.

Dalam komentar pada upacara budaya di Teheran pada hari Sabtu pekan lalu, Komandan Angkatan Laut IRGC Laksamana Muda Ali Reza Tangsiri mengatakan pasukannya akan menerima tiga kapal perang terbaru pada tahun ini.



Dia mengatakan IRGC dan Kementerian Pertahanan sedang mengembangkan dua kapal perang canggih yang dinamai menurut nama dua martir; Jenderal Mohammad Nazeri dan Letnan Jenderal Qassem Soleimani. Dia mencatat bahwa masing-masing kapal memiliki panjang 55 meter dan 65 meter.

Komandan itu, seperti dikutip Tasnim News Agency, Senin (22/11/2021), menambahkan bahwa kapal perang ketiga yang akan disediakan untuk IRGC sedang dibangun oleh perusahaan berbasis sains Iran.

Menurutnya, kapal ketiga inilah yang akan dilengkapi dengan rudal laut-ke-udara dengan jangkauan 300 km, dapat membawa helikopter, serta mampu melaju dengan kecepatan lebih dari 35 knot.

Pekan lalu, Komandan IRGC Mayor Jenderal Hossein Salami mengatakan pasukannya telah memperoleh teknologi Angkatan Laut modern. Dia menambahkan bahwa pasukannya telah berhasil meningkatkan kualitas kapal tempur.

“Kapal (militer) yang merupakan sifat sebenarnya dari taktik kami memiliki pesan strategis di laut,” katanya, seraya menambahkan bahwa proses peningkatan kemampuan IRGC tidak dapat dihentikan.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)