Liga Prancis Jelang PSG vs Nantes, Pochettino: Dilarang Curi Poin di Sini!

Sabtu, 20 November 2021 - 11:30 WIB
loading...
Liga Prancis Jelang PSG vs Nantes, Pochettino: Dilarang Curi Poin di Sini!
Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Mauricio Pochettino menegaskan tidak akan membiarkan siapapun pulang dari Parc Des Princess dengan membawa tiga poin. Foto: dailymail
A A A
PARIS - Pelatih Paris Saint Germain (PSG) , Mauricio Pochettino menegaskan tidak akan membiarkan siapapun pulang dari Parc Des Princess dengan membawa tiga poin, khususnya di Liga Prancis 2021/2022. Dia menyarankan kepada tim tamu untuk berpikir dapat menang dengan mudah jika berkunjung ke Paris.



Hal ini diungkapan jelang pekan ke-14 Liga Prancis menghadapi Nantes, Sabtu (20/11/2021) malam WIB. Pochettino menegaskan pasukannya tidak akan terpengaruh dengan gaya bermain lawan yang cenderung defensif jika bertamu ke markasnya.

PSG kerap medominasi laga, namun kesulitan untuk mencetak gol. Sebab, tim yang bertamu seringkali menerapkan blok pertahanan rendah sehingga Giorginio Wijnaldum dan kolega kesulitan menyerang.

Namun, Pochettino mengatakan bahwa dirinya sudah mengevaluasi dan sudah tahu apa yang harus dilakukan jika bermain melawan kesebelasan dengan taktik tersebut.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu bahkan mengaku sudah bediskusi dengan gelandang bertahannya, Marco Veratti untuk mengakomodir pemain di lini tengah dan depan agar lebih agresif.

Veratti mengatakan kepada Pochettino bahwa pertahanan rapat memang sudah dihadapi dirinya dan rekan-rekannya jauh sebelum Pochettino datang ke PSG.

Oleh sebab itu, pelatih berusia 49 tahun itu berjanji akan membuat lawan putus asa dan membuat lawan tidak bisa berbuat banyak.

“Kami terbiasa menghadapi lawan yang datang ke Paris, dan mereka selalu menerapkan blok pertahanan rendah. Saya telah berbicara dengan Marco Verratti yang sudah ada di klub sejak lama, dan dia mengatakan kepada saya bahwa itu adalah kebiasaan yang nyata,” kata Pochettino dilansir laman resmi klub.

“Terlepas dari itu, kami harus mencegah lawan berpikir bahwa mereka bisa menang di sini. Kami harus tetap waspada dan tidak memberikan kesempatan sedikit pun kepada lawan untuk membawa tiga poin dari sini,” sambung Pochettino.

l

Menghadapi tim papan tengah Nantes, PSG melakoni laga dengan label pemuncak klasemen sementara, berkat 34 poin, hasil 11 menang, satu imbang dan satu kalah. Tim berjuluk Le Parisiens unggul 10 poin dari runner-up klasemen, Lens.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)