Arab Saudi akan Bangun Kota Nirlaba Pertama di Dunia, Surganya Inovasi

Selasa, 16 November 2021 - 15:53 WIB
loading...
Arab Saudi akan Bangun Kota Nirlaba Pertama di Dunia, Surganya Inovasi
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Arab Saudi berencana membangun kota nirlaba pertama di dunia. Langkah ini diharapkan mendorong Kerajaan ke garis depan inovasi perkotaan.

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman (MBS) mengumumkan rencana ini pada Minggu (14/11/2021).

"Kota akan berkontribusi untuk mencapai tujuan Misk Foundation dalam mendukung inovasi, kewirausahaan, dan pemimpin masa depan yang memenuhi syarat dengan mendefinisikan pekerjaan nirlaba dalam konsep operasional internalnya dan dalam hal peluang serta program pelatihan pemuda yang akan disediakan," papar MBS.

Dia menambahkan, “Itu akan menyediakan layanan yang berkontribusi menciptakan lingkungan yang menarik bagi semua penerima manfaat dari penawaran kota."



“Layanan tersebut termasuk akademi, perguruan tinggi, 'Sekolah Misk,' pusat konferensi, museum sains, dan pusat kreatif yang menawarkan ruang untuk mendukung ambisi para inovator dalam sains dan teknologi generasi baru," ungkap dia.



“Ini juga akan menjadi tuan rumah akademi seni, galeri seni, teater seni pertunjukan, area bermain, akademi memasak, dan kompleks perumahan terpadu. Selain itu, kota ini akan menjadi tuan rumah bagi perusahaan modal ventura dan investor untuk mendukung dan menginkubasi perusahaan inovatif untuk mendorong kontribusi komunitas dari seluruh dunia," papar dia.



Selain fasilitas tersebut, kota akan berpusat di sekitar manusia daripada kendaraan, dan dirancang melayani pejalan kaki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)