Teror Kalajengking di Kota Mesir, 3 Tewas dan 450 Luka

Minggu, 14 November 2021 - 08:22 WIB
loading...
Teror Kalajengking di Kota Mesir, 3 Tewas dan 450 Luka
Serangan kalajengking di sebuah kota Mesir tewaskan 3 orang dan lukai 450 lainnya. Foto/Ilustrasi
A A A
KAIRO - Serangan kalajengking di kota selatan Mesir , Aswan, menewaskan tiga orang dan melukai ratusan lainnya setelah badai membawa hewan beracun itu ke jalan dan rumah-rumah penduduk. Demikian laporan surat kabar pemerintah Al-Ahram.

“Tiga orang tewas dan 450 lainnya luka-luka akibat sengatan kalajengking akibat cuaca buruk yang melanda Aswan kemarin,” kata seorang pejabat kesehatan kepada Al-Ahram yang dinukil Al Arabiya, Minggu (14/11/2021).

"Dosis ekstra anti-racun telah diberikan untuk membantu dokter rumah sakit dalam memberikan perawatan medis kepada pasien yang terluka," pejabat itu menambahkan.



Badai hujan es yang dahsyat, angin kencang dan hujan lebat melanda kota Aswan pada hari Jumat. Kalajengking biasanya hanyut ke jalan-jalan oleh hujan lebat.

Menurut Mayo Clinic sengatan kalajengking biasanya tidak berakibat fatal, dan biasanya hanya menyebabkan rasa sakit, mati rasa dan kesemutan, serta bengkak.

Namun, kasus yang parah menunjukkan gejala termasuk: kesulitan bernapas, otot berkedut atau meronta-ronta, gerakan kepala, leher dan mata yang tidak biasa, air liur, berkeringat, mual dan muntah, tekanan darah tinggi (hipertensi), detak jantung yang dipercepat (takikardia), kegelisahan atau rangsangan.



Pejabat pendidikan Aswan menyatakan hari Minggu sebagai hari libur bagi sekolah untuk memastikan keselamatan siswa.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)