COVID-19 Kembali Mewabah, Beijing Tutup Mal dan Perumahan

Kamis, 11 November 2021 - 16:28 WIB
loading...
COVID-19 Kembali Mewabah, Beijing Tutup Mal dan Perumahan
Otoritas Beijing menutup mal dan kompleks perumahan setelah COVID-19 kembali mewabah. Foto/France24
A A A
BEIJING - Pihak berwenang Beijing telah menutup sebuah mal dan mengunci beberapa kompleks perumahan karena wabah COVID-19 , setelah wabah terbaru menyebar ke distrik pusat Ibu Kota China itu.

China sebagian besar telah membatasi penyebaran luas virus Corona melalui penguncian cepat, pengujian massal, dan pembatasan perjalanan. Meski begitu pihak berwenang dalam siaga tinggi setelah terjadi lonjakan dalam sebulan terakhir yang dipicu oleh perjalanan domestik.

Media lokal melaporkan bahwa enam kasus baru ditemukan di distrik pusat Beijing Chaoyang dan Haidian pada Kamis (11/11/2021) pagi, semua kontak dekat orang yang terinfeksi baru-baru ini di provinsi timur laut Jilin.

Pejabat kesehatan Beijing mengatakan pada briefing bahwa lebih dari 280 kontak dekat telah diidentifikasi, dengan hampir 12.000 orang diskrining untuk virus di distrik Chaoyang dan Haidian.



"Wabah cluster ini tiba-tiba dengan banyak tempat meliputi area yang luas. Ini melibatkan banyak orang, dan pencegahan dan pengendaliannya sangat sulit," kata juru bicara pemerintah kota Xu Hejian.

"Hari ini adalah hari yang penting dan perlu untuk melacak sumber wabah sesegera mungkin," imbuhnya seperti dikutip dari France24.

Lima perumahan, sebuah sekolah dasar dan dua kompleks perkantoran ditempatkan di bawah penguncian cepat Kamis pagi, dengan puluhan ribu penduduk dilarang pergi dan menjalani pengujian massal.

Siaran langsung di media lokal dari daerah yang dikunci menunjukkan staf kesehatan dengan pakaian hazmat menumpuk kantong makanan untuk penduduk yang terjebak dalam penguncian.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)