5 Gangster Paling Berbahaya di Bumi, Bisnis Dunia Hitam Pendapatannya Fantastis

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 13:14 WIB
loading...
5 Gangster Paling Berbahaya di Bumi, Bisnis Dunia Hitam Pendapatannya Fantastis
Anggota geng Mara Salvatrucha merupakan salah satu kelompok penjahat jalanan terkejam di dunia. Foto/dprvrn.ru
A A A
TOKYO - Istilah gangster merujuk kepada organisasi kejahatan yang umumnya melakukan tindakan kriminalitas. Mereka melakukan kejahatan secara terorganisir dengan tujuan tertentu.

Berbagai kelompok gangster ini aktif di banyak negara di seluruh dunia. Banyak dari mereka umumnya bergerak dalam bisnis narkoba dan human trafficking.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa gangster berbahaya di dunia.

1. Yakuza Jepang

Gangster ini terkenal sebagai gangster terkaya di dunia dengan pendapatannya yang berjumlah sekitar USD26,6 miliar atau Rp377 triliun. Pendapatan ini mereka peroleh melalui bisnis utama mereka yaitu narkoba.

5 Gangster Paling Berbahaya di Bumi, Bisnis Dunia Hitam Pendapatannya Fantastis


Selain itu mereka juga melakukan perjudian dan pemerasan. Organisasi ini terpusat di seluruh dunia yang memiliki hirarki rumit dan terstruktur. Eksistensi Gangster ini sudah ada sejak abad ke-17 yang mulanya berbaur dengan tradisi dan kebudayaan.

Kasus kejahatan yang dilakukan oleh Gangster ini juga sudah masuk ke Indonesia dimana Polda Metro Jaya berhasil membongkar kejahatan penipuan pejabat-pejabat di China dari Indonesia melalui telepon dan internet. Kejahatan ini dilakukan oleh 95 WNA Taiwan dan China di tiga rumah mewah di Jakarta.

2. Mara Salvatrucha

Memiliki bisnis utama penyelundupan narkoba, pasar gelap, perdagangan manusia, dan penjualan senjata, gangster Mara Salvatrucha terkenal sebagai salah satu kelompok paling kejam di dunia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1921 seconds (11.252#12.26)