CDC Masukkan Indonesia di Level 3 Daftar Negara Berisiko Covid-19

Rabu, 20 Oktober 2021 - 15:40 WIB
loading...
CDC Masukkan Indonesia di Level 3 Daftar Negara Berisiko Covid-19
CDC merilis daftar travel health notice bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mancanegara. Indonesia masuk di level 3. Foto Ilustrasi/WebMD
A A A
JAKARTA - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat ( CDC ), telah merilis daftar travel health notice bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mancanegara. Daftar perjalanan ini berfungsi sebagai pengingat wilayah yang memiliki risiko tinggi Covid-19.

Sebagaimana diketahui ada lima level Covid-19 yang dirilis oleh CDC yaitu Level Unknown Covid-19, Level 1 Covid-19 (low), Level 2 Covid-19 (moderate), Level 3 Covid-19 (high), dan Level 4 Covid-19 (very high).



Merangkum laman resmi CDC, Rabu (20/10/2021), CDC mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan ke wilayah Level 4 Covid-19. Jika memang terdesak untuk tetap melakukan perjalanan, maka pastikan pelaku perjalanan tersebut telah divaksinasi dosis penuh sebelum bepergian.

Adapun negara yang masuk Level 4 Covid-19 (very high) adalah Afganistan, Austria, Brunei, Iran, Iraq, Israel, Mongolia, Papua Nugini, Saudi Arabia, Singapura, Malaysia, Turki, Thailand, Inggris dan sejumlah negara lain.

Negara yang masuk kategori Level 3 Covid-19 (high) meliputi Indonesia, Australia, Argentina, Belgia, Brasil, Kanada, Finlandia, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Filipina, Rusia, Spanyol, Timor Leste, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

Negara dengan level 2 Covid-19 (moderate), diantaranya: Mesir, India, Pakistan, Polandia, Nigeria, Zimbabwe, Ghana, Kenya, Bangladesh, Pantai Gading, Peru, Kongo dan lainnya.



Sementara negara dengan Level 1 Covid-19 (low) yakni Hong Kong, Madagascar, Selandia Baru, Paraguai, Senegal, Taiwan, serta Mikronesia.

Adapun Level Unknown Covid-19 meliputi wilayah Antartika, Kamboja, Kazakhstan, Laos, Monako, Korea Utara, Sudan, Uzbekistan, dan Venezuela.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)