Usai Jalani Misi Perdamaian di Afrika, 9 Anggota Pasukan Minusca UN Kembali ke Tanah Air

Rabu, 20 Oktober 2021 - 04:07 WIB
loading...
Usai Jalani Misi Perdamaian di Afrika, 9 Anggota Pasukan Minusca UN Kembali ke Tanah Air
Personel Polda Jateng yang menjadi pasukan Minusca United Nations (UN) kemabli ke Indonesia usai menjalankan misi perdamaian bersama PBB di Republik Afrika Tengah. Foto SINDOnews
A A A
SEMARANG - Personel Polda Jateng yang menjadi pasukan Minusca United Nations (UN) kemabli ke Indonesia usai menjalankan misi perdamaian bersama PBB di Republik Afrika Tengah.

Komandan Pleton Skuat Iptu Sholihan menuturkan, anggota Polda Jateng yang diberangkatkan terdiri 6 anggota dari Korps Brimob, 3 anggota dari jajaran Polres. Sembilan orang yang diberangkatkan, lanjutnya, memiliki fungsi dan keahlian masing-masing.

Sehingga mereka mampu memyesuaikan diri di situasi dan kondisi di sana dan dapat berkomunikasi dengan baik dengan personel lainnya. Sholihan menerangkan, dari polisi yang ada di Asia hanya Indonesia dan Nepal terpilih menjadi anggota Minusca UN.

Hal ini membuatnya bangga menjadi anggota terpilih sebagai pasukan perdamaian PBB. "Kami orang Indonesia bertugas di luar negeri sangat bangga sekali. Karena tidak semua orang bisa berangkat," tandasnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, Polda Jateng rencananya akan kembali melakukan seleksi anggotanya untuk dikirim menjadi pasukan perdamaian. "Anggota harus mempunyai kualifikasi tertentu yang dibutuhkan menjadi pasukan perdamaian PBB, " ujar dia.

Ia mengatakan anggota Polda yang usai menjalankan misi perdamaian PBB telah melaksanakan karantina sesuai protokol kesehatan di wisma atlet selama 8 hari. "Sekarang sudah selesai dan bisa kembali ke keluarganya masing-masing," tuturnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0873 seconds (0.1#10.140)