Luhut dan Menkes ke Amerika Jajaki Kerja Sama Obat Molnupiravir

Senin, 18 Oktober 2021 - 18:44 WIB
loading...
Luhut dan Menkes ke Amerika Jajaki Kerja Sama Obat Molnupiravir
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin tengah berada di Amerika Serikat. Mereka sedang menjajaki kerja sama terkait alternatif obat Covid-19, salah satunya Molnupiravir produksi Merck.

"Saat ini saya bersama Menkes berada di AS untuk melakukan pertemuan dengan Merck mengenai Molnupiravir," kata Luhut usai mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo secara virtual, Senin (18/10/2021).

Selain Molnupiravir, pemerintah Indonesia juga menjajaki kerja sama terkait alternatif obat Covid-19 lainnya yakni Proxalutamide. Obat ini sedang dilakukan uji klinis ketiga di Indonesia dan berproses di BPOM.



Kemudian alternatif lainnya yakni obat AT-527 yang dikembangkan oleh Roche and Athea. "Ketiga obat tersebut menunjukkan potensi untuk menjadi obat Covid-19. Namun saya dapat sampaikan bahwa kita tidak ingin hanya sekadar menjadi pembeli, kita harapkan produsen obat tersebut melakukan kerja sama, melakukan investasi dan produksinya di Indonesia," pungkas Luhut.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)