Pembunuhan di Kerajaan Arab Saudi, Ada yang Masih Jadi Misteri

Senin, 18 Oktober 2021 - 18:46 WIB
loading...
Pembunuhan di Kerajaan Arab Saudi, Ada yang Masih Jadi Misteri
(kiri ke kanan) Raja Faisal bin Abdulaziz, Jamal Khashoggi, Mayor Jenderal Abdulaziz al-Fagham. Foto/wikipedia/REUTERS
A A A
RIYADH - Sepanjang sejarah berdirinya kerajaan Arab Saudi , telah terjadi beberapa kali aksi pembunuhan yang menggemparkan seluruh negeri. Berbagai kasus pembunuhan besar itu ada yang masih menjadi misteri hingga sekarang.

Melansir dari berbagai sumber, berikut daftar pembunuhan menggemparkan di Saudi.

1. Pembunuhan Raja Faisal bin Abdulaziz

Pembunuhan Raja Faisal bin Abdulaziz terjadi pada 25 Maret 1975 saat acara kerajaan. Pembunuhan ini dilakukan oleh keponakan Raja Faisal yang bernama Pangeran Faisal bin Musaed.

Pembunuhan di Kerajaan Arab Saudi, Ada yang Masih Jadi Misteri


Pangeran Faisal bin Musaed menembakkan peluru dari jarak dekat ke Raja Faisal saat Raja Faisal membungkuk untuk mencium keponakannya. Senjata pistol yang digunakannya diarahkan ke arah dagu hingga peluru tembus ke telinga.



Saat itu, salah satu pengawal raja berusaha melindungi Raja Faisal dengan memukulkan pedangnya. Namun, Menteri Minyak Sheikh Yamani berteriak memerintahkan agar para pengawal tidak membunuh sang pangeran.

Setelah kejadian tersebut, Pangeran Faisal bin Musaed dibekuk pihak Kepolisian Saudi dan diinterogasi. Dari pemeriksaan dokter dan psikiater, pelaku berada dalam kondisi yang tidak seimbang secara mental. Akibat perbuatannya. Faisal bin Musaed dieksekusi mati.

2. Pembunuhan Jamal Khashoggi
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1808 seconds (11.210#12.26)