BAM Komentari Pertemuan Indonesia vs Malaysia di Perempat Final Piala Thomas 2020

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 14:19 WIB
loading...
BAM Komentari Pertemuan Indonesia vs Malaysia di Perempat Final Piala Thomas 2020
Direktur Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann, memberikan komentarnya jelang laga perempat final Piala Thomas 2020 yang pertemukan Malaysia melawan Indonesia di Ceres Arena, Jumat (15/10/2021) / Foto: BWF
A A A
AARHUS - Direktur Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann, memberikan komentarnya jelang laga perempat final Piala Thomas 2020 yang pertemukan Malaysia melawan Indonesia di Ceres Arena, Jumat (15/10/2021). Dia berharap timnya dapat bangkit dan raih kemenangan atas Indonesia.

Indonesia lolos ke perempat final dengan status juara Grup A. Skuat Merah Putih lolos usai mencatatkan kemenangan atas Thailand, Taiwan, dan Aljazair.

Sementara untuk Malaysia, mereka berstatus sebagai runner up Grup D. Mereka mendampingi Jepang yang keluar sebagai juara grup.

Pada laga melawan Jepang, Malaysia menyerah dengan skor 1-4. Hasil minor inilah yang dikomentari Wong Choong Haan. Dia berharap Malaysia dapat bangkit dari kekalahan yang mereka dapat.

Sekarang Malaysia kembali dihadapkan dengan situasi sulit ketika harus berhadapan melawan Indonesia. Wong Choong Haan mengatakan bahwa tidak masalah bertemu dengan Indonesia lantaran dia yakin bahwa timnya akan menampilkan permainan terbaiknya.

“Saya merasa kami harus belajar menerima kekalahan kami dari Jepang hari ini karena mereka adalah unggulan teratas. Saya yakin para pemain saya bisa bangkit dari keterpurukan hari ini saat menghadapi Indonesia besok," ucap Wong Choong Haan, dilansir dari Bernama, Jumat (15/10/2021).

“Semua tim sama-sama kuat, jadi tidak masalah siapa yang kita temui. Jadi, kita harus membuat strategi dan menunjukkan kemampuan kita untuk tugas menantang yang menanti kita, itu penting," lanjutnya.

“Panel pelatih kami akan berdiskusi dan mencoba untuk menemukan strategi yang tepat untuk besok,” sambungnya.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia dan Malaysia sebelumnya pernah bertemu di perempat final Piala Thomas 2018 yang berlangsung di Bangkok, Thailand. Saat itu, skuat Merah Putih berhasil mengalahkan Malaysia 3-1 dan melaju ke semifinal.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0836 seconds (0.1#10.140)